MAN Curup Ikuti Upacara HARDIKNAS 2015

MAN Curup Ikuti Upacara HARDIKNAS 2015

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/5- Tanggal 2 Mei merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah bagi duni pendidikan di Indonesia, hari yang lebih dikenal dengan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas). MAN Curup menyelenggarakan upacara di lapangan MAN Curup untuk memperingatinya. Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staaf TU ini berlangsung kerang lebih 25 menit. 

Dalam upacara ini Pembina upacara yang dipimpin oleh Drs. Firdaus, Ch. M.Pd ini menyampaikan sejarah Hardiknas dihadapan seluruh civitas akademis MAN Curup, ada beberpa poin yang disampaikan olehnya dinataranya bagaimana kita memaknai Hardiknas ini sebagai momentum peringatan yang akan menjadi obor penerang kita dalam menempuh pendidikan yang sedang dijalani saat ini.

Melalui peringatan Upacara Hardiknas ini juga memberikan penyegaran kepada siswa MAN Curup bahwa pendidikan sangat penting dan harus diikuti dengan baik, terlebih Pembina upacara juga menyampaikan bagaimana perjuangan orang terdahulu dalam upaya mencapai kemerdekaan pendidiakn yang ada, pertumpahan darah dan air mata, sepak terjang dentuman senjata para penjajah yang terus menghujam pemuda dan generasi bangsa yang akan belajar.

Maka pada hari ini generasi penerus yang telah memiliki kemerdekaan dan kebebasaan untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya tanpa batas merupakan suatu kesalahan yang sangat fatal jika tidak memanfaatkan kesempatan ini. “Ada kesempatan dan ada kemampuan, ada kemampuan tidak memiliki kesempatan, ada kesempatan tidak memiliki kemampuan” papar Drs. Firdaus, Ch. M.Pd

Pada kesempatan ini juga kepala MAN Curup Drs. Abdul Munir, M.Pd mengajak kepada seluruh dewan guru yang ada untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan para pendidik, menghadapi pendidikan dimasa yang akan datang.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :