KUA Bermani Ilir Adakan Simulasi Ijab Kabul

Banyak hal yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Bermani Ilir Ali Akbar, SH.I,MH saat memberikan pembinaan kepada calon pengantin (BINWIN), Kamis (02/05)

Kepahiang, (HUMAS) --- Banyak hal yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Bermani Ilir Ali Akbar, SH.I,MH saat memberikan pembinaan kepada calon pengantin (BINWIN), Kamis (02/05). selain materi tentang kesiapan berkeluarga, tanggung jawab dalam rumah tangga dan lainnya, tapi ada satu hal yang sangat menentukan legalitas rumah tangga, dan jika hal ini diabaikan maka berpengaruh kepada sah tidaknya hubungan suami istri dalam rumah tangga, yaitu materi perihal ijab kabul.

Ijab kabul adalah hal yang mudah diucapkan tetapi tidak mudah dilaksanakan, sebab selain saat ijab kabul merupakan ujian mental, juga saat ijab kabul semua mata tertuju kepada sang pengantin pria.

Kegiatan yang berlangsung di Aula KUA kecamatan bermani ilir tersebut diikuti 2 pasang calon pengantin yang secara antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam penjelasannya, kepala KUA memaparkan secara rinci bagaimana seharusnya ijab kabul dilakukan.

''Kita juga menjelaskan bagaiman melakukan simulasi, untuk memastikan pelaksanaan ijab kabul yang ditetapkan nantinya dapat berlangsung dengan baik,'' ungkapnya

Salah satu calon suami yang hadir bintang yang merupakan calon suami dari Lola, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada KUA kecamatan bermani ilir yang sudah memberikan materi yang sangat bermanfaat, sebab sebelum mengikuti BIMWIN di Kua Bermani Ilir dirinya mengaku sering mendapatkan informasi yang tidak pasti bagaimana seharusnya ijab kabul dilakukan secara benar dan tepat.

Selanjutnya kepala KUA kecamatan bermani ilir menghimbau untuk seluruh pasangan calon pengantin yang sudah mendaftarkan diri di KUA kecamatan bermani ilir untuk mengikuti kegiatan tersebut sesuai jadwal yang sudah ditentukan.


TERKAIT

Berita LAINNYA