Siapkan UN, MTsN Taba Penanjung Benteng Akhiri Les Tambahan

Siapkan UN, MTsN Taba Penanjung Benteng Akhiri Les Tambahan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/4- Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tepatnya bulan Mei mendatang, MTsN Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Benteng telah mengadakan pelajaran Tambahan bagi siswa Kelas IX. Mata Pelajaran yang diajarkan adalah mata pelajaran yang diujinasionalkan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris. Pelajaran tambahan ini dilaksanakan sejak awal bulan Februari 2015 dengan jadwal belajar sepulang dari sekolah (sore).

“Untuk tahun ini, setelah jadwal belajar pagi selesai kita sudah melaksanakan pelajaran tambahan untuk mata pelajaran yang diujinasionalkan bagi siswa kelas IX dan akhirnya kegiatan ini telah terselesaikan juga”, demikian ungkap Kepala MTsN Taba Penanjung Benteng Abdul Hakim, M. Pd, Sabtu 18 April 2015 pada pukul 10.00 Wib.

Dan lanjutnya, siswa kelas IX MTsN Taba Penannjung saat ini berjumlah 45 orang siap untuk mengikuti UN 2015, Semua usaha telah dikerahkan baik dari sisi spirit moral maupun materi pelajaran yang terus ditingkatkan kualitasnya sesuai kurikulum nasional.’”Sebagai manusia, kita wajib berusaha semaksimal mungkin, setelah itu kita serahkan semua keputusan kepada Allah SWT yang Maha Menentukan, baik semangat moral maupun materi pelajaran semakin ditingkatkan” ujar Hakim berharap.

Ditambahkan Sarijana, S. Pd. I salah satu guru pembimbing Pelajaran Tambahan (Peltam), mengatakan “bahwa dengan berakhirnya program ini diharapkan siswa lebih giat lagi untuk belajar dirumah untuk persiapan menghadapi UN yang sudah didepan mata, tinggalkan kegiatan yang tidak bermanfaat yang bisa membuat tergangunya kegiatan UN nantinya ,” tambah Ana.

Diungkapkan salah satu siswa kelas IX, Imam Wahyudi (14) ketika ditemui tim web dikelasnya, menyatakan “ Kegiatan Peltam ini dirasakan banyak membantu siswa dalam menghadapi UN, apalagi di Peltam ini dilengkapi juga dengan Try out I, II dan pra UN sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menyerap materi Peltam yang telah diajarkan,”pungkasnya. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :