MI Assalam Benteng Aksi Pungut Sampah Satu Siswa Satu Lembar Setiap Hari

MI Assalam Benteng Aksi Pungut Sampah Satu Siswa Satu Lembar Setiap Hari

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/1- Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assalam Lagan Bungin Desa Lagan Bungin Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah M. Lutfi, S. Ag melalui wakil kesiswaan Harmoko, S. Pd. I Jum’at 09 Januri 2015 pada pukul 09.00 Wib, mewajibkan siswa untuk mengambil sampah satu lembar setiap siswa setiap hari.

Pemungutan sampah setiap pagi hari wajib dilakukan oleh setiap siswa untuk mendapatkan satu lembar setiap siswa ini sudah rutin dilakukan dari dulu, pelaksanaannya setiap pagi hari sebelum memulai kegiatan belajar mengajar atau jam belajar berlansung, sebelum pemungutan sampah biasanya dilakukan pengarahan terlebih dahulu dari Kepala Madrasah atau Dewan guru secara bergantian setip hari.

Sampah-sampah yang dipungut oleh para siswa tersebut merupakan sampah plastic, kertas atau sampah-sampah lainya yang berada di sekitar lokasi sekolah, mulai dari lingkungan belakang gedung sekolah hingga di luar pinggir pagar sekolah yang dilakukan oleh siswa dengan cara berebutan.

Selain kegitan memungut sampah setiap hari, biasanya setiap pagi-pagi Jum’at dilaksanakan gontong royong membersihkan lingungan dan membersihkan ruang kelas dan membersihkan rumput-rumput yang berada di halamn sekolah Madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan dan mewujutkan lingkungan bersih, nyaman dan sehat, papar Harmoko.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :