MIN Talang Empat Benteng Biasakan Anak Lakukan Senam Sehat

MIN Talang Empat Benteng Biasakan Anak Lakukan Senam Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/11- Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kecamatan Karang Tinggi Rahman, S. Ag, M. Pd. I bertempat di halaman Sekolahnya MIN Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah Jum’at 5 November 2014 kemaren. Biasakan anak untuk melakukan senam sehat untuk menjaga kesehatan pada anak.

Adapun senam sehat tersebut dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi sebelum pelaksanaan kegitan belajar mengajar di dalam kelas, senam tersebut merupakan senam sehat anak. Pada pelaksanaan senam tersebut para anak diwajibkan untuk mengunakan pakayan seragam olah raga sekolah MIN Talang Empat.

Menurut Rahman senam sehat ini sangatlah baik untuk dibudayakan kepada anak sejak dini, kenapa demikian, menurut ilmu kedokteran anak sangatlah rentan dengan segala jenis penyakit baik penyakit ringan maupun penyakit berat. Umumnya anak lebih mudah tertular penyakit ringan dibandingkan orang dewasa misalnya, demam, batuk filek, dan penyakit lainya.

Dengan kebiasaan berolahraga seperti senam sehat ini dapat menambah daya tahan pada tubuh anak dari segala jenis penyakit, bukan hanya dari segi makanan dan pola makan saja yang perlu diperhatikan apada anak tetapi juga olah tubuh anak dengan cara berolahraga salah satunya adalah senam sehat.

“Dengan senam ini kami merasa badan kami segar dan sehat, dan setiap hari menerima mata pelajaran dari guru kami merasa focus dan semangat”, jelas salah satu anak Bobi yang dipanggil kedepan oleh Rahman. Ya bagus itu, kata Rahman, kalau mau sehat jangan malas-malas berolahraga salah satunya senam ini, tambah Rahman.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :