Mantan Kepala Kemenag, H.Iswandi Tutup Usia

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/5- Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.Iswandi bin H.Dani tutup usia 60 tahun diakibatkan sakit yang dideritanya. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat mendatangi rumah duka di jalan Hibridah XII kota Bengkulu pada malam Minggu (4/5).

Naseh menjelaskan semasa hidup almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2004 sampai dengan 2010. Almarhum meninggal dunia di rumah duka setelah di rawat di rumah sakit umum Muhammad Yunus bahkan perna juga dirawat di rumah sakit Malaysia.

“Almarhum Drs.H.Iswandi meninggal karena sakit pada usia 60 tahun di rumahnya diperkirakan pukul 21.00 WIB” jelas Naseh beserta staf dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong saat berkunjung di kediaman rumah duka.

Sementara itu H.M.Yamin.D,SH yang merupakan adik kandung almarhum menuturkan jenazah almarmuh akan dikebumikan di Curup Kabupaten Rejang Lebong ditempat tanah kelahirannya. Pada hari Minggu siang jenazah almarhum tiba di Kota Curup selanjutnya di sholatkan di Masjid Muhajirin dan dikemumikan di pemakaman keluarga almarhum di Karang Anyar. Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 4 orang anak dan 2 orang cucu.

“Jenazah almarhum akan dibawah ke Curup dan dikembumikan di Karang Anyar Kabupaten Rejang Lebong” ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Yamin menerangkan tidak sedikit para pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berdatangan berkunjung dikediaman rumah duka, baik itu di kota Bengkulu maupun Karang Anyar di Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong. Begitu juga pada malam harinya, diadakan takziah dan ceramah agama di kediaman rumah duka dengan penceramah ustad Bulkis,S.Th.I,M.HI yang merupakan penghulu pada KUA Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong.

Ia berharap kepada semua masyarakat agar dapat memaafkan kesalahan almarhum semasa hidupnya agar dosa yang dilakukan dapat diampuni Allah SWT semoga semua amal ibadah yang dilakukan dapat diterima Allah SWT. 

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :