Ka.KUA Curup Utara ikuti orientasi SIMKAH

Ka.KUA Curup Utara ikuti orientasi SIMKAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Memenuhi panggilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui surat tugas yang diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten RL tentang orientasi SIMKAH (Sistim Informasi Manajemen Nikah) bagi 15 Kepala KUA yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, maka Kepala KUA Kec. Selupu Rejang, Yusman Haris,S.Sos.I,MM, turut mengindahkannya dengan mengikuti orientasi SIMKAH tersebut.

Orientasi ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu mulai dari tanggal 3 – 5 April 2014 lalu bertempat di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu. Acara di buka oleh Kepala Bidang Urais dan Binsyar, Drs. Herman Yatim, MM. Peserta orientasi SIMKAH ini diikuti oleh 105 Kepala KUA dan 10 Kasi Bimas Islam se-Provinsi Bengkulu.

Dalam pembukaan acara orientasi SIMKAH, Herman Yatim mengatakan bahwa Kepala KUA yang ada di Kabupaten/Kota jangan sampai tidak mengerti atau enggan mengerti tentang teknologi komputer, dan yang sangat penting adalah Kepala KUA harus menguasai SIMKAH (Sistim Informasi Manajemen Nikah) dan SIMBI (Sistim Informasi Manajemen Bimas Islam), karena kedua sistim ini sangat penting demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat dan keakuratan data yang akan disampaikan ke publik.

Orientasi SIMKAH ini tidak hanya diisi oleh pemateri yang ada di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu saja, akan tetapi juga diisi oleh pemateri dari Jakarta, yaitu Aries Setiawan sebagai orang yang menciptakan programer SIMKAH.

Selanjutnya Kepala KUA Kec. Curup Utara, mengatakan bahwa, dengan adanya SIMKAH ini akan membantu KUA sebagai pusat pelayanan informasi seputar pernikahan, dalam upaya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang dimaksimalkan untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi, akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat terutama di bidang pernikahan.

Penulis : Yusman Haris/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :