MIM Lubuk Kembang Berkebaya Dengan Semangat Kartini

MIM Lubuk Kembang Berkebaya Dengan Semangat Kartini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/4- MIM Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara ,Kabupaten Rejang Lebong gelar peringatan hari Kartini yang di ikuti oleh 45 Siswa Putra dengan berpakaian batik  ,55 Siswi Putri dengan berkebaya dan sepuluh  orang ibu  Guru berkebaya  dua orang Pak Guru memakai Batik.

Acara ini di gelar di Halaman Sekolah di mulai dari jam 8.00 s/d jam 12 00 WIB, dengan mengadakan perlombaan Puisi Kartini,Lomba Pidato dan Fashion Show.

Dengan penuh semangat Kartini  siswi mengikuti pagelaran  lomba lomba yang di siapkan oleh para dewan Guru. Kegiatan ini Baru tahun ini lah di meriahkan dan ternyata wali murid sangat mendukung acara demi acara dan hadir menyaksikan acara tersebut.

Dalam hal ini Kepala MIM Lubuk Kembang menyampaikan dalam paparanya Hari Kartini  adalah hari yang sangat bersejarah yang mampu menggoreskan ingatan kita terhadapnya,sehingga  sangat sulit bahkan tidak bisa kita lupakan ,seperti yang kita ketahui sosok Raden Ajeng Kartini atau yang biasa di sebut R.A Kartini adalah tokoh emansipasi wanita,yang memperjuangkan hak wanita dan meminta kesamaan hak wanita dan pria.

Dan untuk mengingat jasa para pahlawan yang satu ini maka setiap tanggal 21 April di peringati lah hari Kartini.

Tujuan dari Kegiatan ini yakni agar siswa dapat lebih memahami makna dari peringatan hari Kartini ,Di harapkan untuk  menjadi ajang apresiasi  kreasi siswa dalam bidang kesenian, mengakrabkan tali persaudaraan di lingkungan sekolah ,meningkatkan rasa Nasionalisme serta menanamkan budaya saling mengormati dan kebersamaan.

Penulis : Atin Sugiarti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :