Tumbuhkan Jiwa Pemimpin, RA Perwanida adakan Latihan Drum Band

Tumbuhkan Jiwa Pemimpin, RA Perwanida adakan Latihan Drum Band

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Dalam Rangka meningkatkan dan menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik pada anak usia Dini serta memperkenalkan dan Mempelajari musik sejak dini, Kepala RA Perwanida Kemenag BU Suripti, S. Pd. Aud dengan di bantu Guru- guru RA serta Instruktur memberikan pelajaran tambahan berupa Ekstra Drum Band kepada anak didiknya. Ekstra Drum Band ini sendiri rencananya akan di laksanakan seminggu 2 kali usai jam pelajaran.

Suripti selaku Kepala RA Perwannida Mengungkapkan Bahwasanya kegiatan Ekstra ini merupakan sebuah langkah untuk memberika rasa kepercayaam diri kepada anak-anak usia dini serta untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang indahnya seni musik.

Di samping itu suripti juga menambahkan bahwasanya dari Mempelajari musik sejak dini merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa. Dengan belajar sejak dini, maka keseimbangan otak akan terasah lebih maksimal.

Manfaat lainnya, dari sisi sosial yakni dengan bermain bersama – sama dan berusaha menyamakan dengan teman -temannya. Siswa secara tidak langsung belajar tentang bagaimana bersosialisasi, bagaimana dia bisa mengkoreksi temannya yang salah, dan disinilah jiwa – jiwa pemimpin bisa dilihat dari cara hubungan dengan teman – temannya. 

“Drum Band sebagai kegiatan favorit kebanyakan peserta didik di RA ini. Kegiatan ini memberikan sumbangsih secara tidak langsung begitu besar bagi kemajuan anak. Drum Band dapat mengasah kemampuan motorik serta kemampuan berpikir baik otak kanan maupun otak kiri. Hal ini yang amat sangat berpengaruh pada perkembangan jiwa anak secara positif nantinya”, Papar Satimin, Instruktur Drum Band RA Perwanida.

“Pada dasarnya anak belum memahami, bagaimana membaca not balok, bagaimana bermain sesuai dengan tempo. Tetapi mereka bisa memainkan secara bersama – sama dengan tempo yang seragam, serta dengan pukulan yang berbeda-beda. Dan inilah yang membuat nilai tambah dari kegiatan drum band, imajinasi anak dituntut untuk berkembang, karena usia anak merupakan usia yang tepat untuk berimajinasi”, jelasnya lagi.

Penulis : Suripti/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :