Tanpa Listrik, MIN 1 Bengkulu Tengah Tetap Uji Coba KSM

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti Uji Coba Pelaksanaan Kompetensi Siswa Madrasah (KSM) pada hari Minggu, (30/06/2024)

Bengkulu Tengah (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti Uji Coba Pelaksanaan Kompetensi Siswa Madrasah (KSM) pada hari Minggu, (30/06/2024) mulai pukul 08.30 hingga pukul 16.30 WIB. Uji coba KSM yang diselenggarakan dalam 3 sesi ini dikuti oleh 1 peserta KSM Matematik, 1 orang peserta KSM Sains, dan 3 orang peserta beregu untuk KSM IPAS. Uji coba ini bertujuan untuk melatih siswa masuk pada aplikasi KSM, sekaligus evaluasi panitia untuk mengetahui kapasitas server aplikasi KSM tahun 2024 ini.

Proktor KSM MIN 1 Bengkulu Tengah, Rahmat Firmansyah, S.Pd. menyatakan bahwa Uji coba KSM pada sesi ke 2 berjalan lancar. Peserta KSM MIN 1 Bengkulu Tengah, Raditia bidang Matematika bisa masuk aplikasi dan sudah berlatih menjawab soal-soal yang diberikan. Untuk sesi ke 3 Uji Coba untuk Tim Beregu IPAS yang diikuti oleh Keyzia, Bintang dan Oziel juga sudah bisa masuk aplikasi, tetapi pada 25 menit terakhir terjadi lampu mati yang mengakibatkan hilangnya signal wifi di madrasah, sehingga uji coba tidak selesai dilaksanakan. Untuk Sesi terakhir memang tidak bisa masuk sama sekali karena pemadaman aliran listrik yang lama mengakibatkan hilangnya signal yang ada.

Menurut Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Pemadaman listrik di area Pondok Kubang atau MIN 1 Bengkulu Tengah hari ini tidak direncanakan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN sebagai penyedia jasa. Walau pun tidak sampai tuntas pelaksanaan Uji Coba, Peserta sudah bisa mengoperasikan komputer atau laptop. Insya allah pada hari Rabu, 03 Juli 2024 saat pelaksanaan KSM di TAK MAN IC Bengkulu Tengah tidak terdapat kendala dalam pelaksanaannya dan akhirnya meraih prestasi yang membanggakan MIN 1 Bengkulu Tengah. “Selamat Berjuang Duta-Duta KSM MIN 1 Bengkulu Tengah, Insyaallah Juara, aaminn,” ujar Bu Emi menutup pembicaraannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA