KUA Taba Penanjung Hadiri Lokakarya Mini Lintas sektoral

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan taba Penanjung hadiri lokakarya mini lintas sektoral yang dilaksanakan oleh BKKBN

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan taba Penanjung hadiri lokakarya mini lintas sektoral yang dilaksanakan oleh BKKBN pada selasa (02/07/24). Acara yang mengusung tema sosialisasi pencegahan stunting dan pelayanan KB gratis ini dilaksanakan di Desa Rindu Hati. 

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Taba Penanjung, Drs. Samsirman Alamsyah menghadiri acara tersebut  sekaligus ditunjuk sebagai pemimpin do'a yang dilaksanakan dengan baik mauidzatul hasanah. 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) menggelar acara tersebut atas dasar tugas dan fungsinya yaitu menciptakan keluarga yang berkualitas dan menjaga keseimbangan penduduk Indonesia. Rakyat Indonesia harapkan akan semakin berkualitas, menjaga pola hidup sehat dan bebas dari stunting serta pemakaian ALKON ( alat kontrasepsi) bagi pasangan usia subur ( PUS). 

"Penduduk Indonesia saat ini masih banyak yang belum sadar akan pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari padahal dengan menjaga pola hidup sehat maka kesehatan generasi yang akan datang akan semakin berkualitas", jelas salah satu penyuluh KB dalam sambutannya. 

Acara tersebut mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat setempat, terbukti banyak sekali warga yang hadir mengikuti acara tersebut. Masyarakat antusias dalam pelayanan KB dan sembako gratis serta mendengarkan penjelasan hal-hal yang berkenaan dengan stunting. 

Hadir dalam acara tersebut Camat, Babin kamtibmas, KUA, Kepala Desa, tokoh-tokoh  masyarakat, serta warga desa Rindu Hati dan sekitarnya. Acara berjalan dengan lancar dan khidmat, masyarakat berharap acara tersebut akan berlanjut pada bulan berikutnya karena dirasa banyak membawa manfaat. (RW)


TERKAIT

Berita LAINNYA