Tiga Pasang Catin Ikuti Bimbingan Perkawinan Di Balai Nikah KUA Pondok Kelapa

 Program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi calon pengantin (Catin) merupakan wujud nyata kesungguhan Kementerian Agama

Bengkulu Tengah, (Humas) - Program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi calon pengantin (Catin) merupakan wujud nyata kesungguhan Kementerian Agama dalam memastikan pembangunan bangsa melalui keharmonisan perkawinan yang ideal. Tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan bagi calon pengantin agar mempunyai pengetahuan dalam membina rumah tangga.

Oleh sebab itu untuk mendukung program tersebut Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa bekerjasama dengan Puskesmas Pekik Nyaring, Puskesmas Srikuncoro, Puskesmas Sidodadi, melaksanakan Bimbingan Perkawinan Mandiri kepada calon pengantin di Ruang Balai Nikah dan Manasik Haji, Selasa (11/06). 

Pada kali ini peserta yang mengikuti kegiatan bimwin berjumlah Tiga pasang calon pengantin yang sudah terjadwal dan akad nikahnya akan dilaksanakan pada minggu ini, yaitu:

1. ANANG AFRIYADI dan RISMAWATI, akad nikah 15/6, lokasi Desa Panca Mukti,
2. TOMMI DADANG JUMMARA dan ANGGUN WULAN NINGRUM, akad nikah 16/6, lokasi Desa Talang Pauh,
3. TRI ALFIAN dan AL FUROMATUL WANIKMAH, akad nikah 19/6, lokasi Desa Abusakim.

Dalam materinya, Kepala Puskesmas Srikuncoro melalui Seksi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan KIA Bidan Nurliani Simanjorang, S.ST menjelaskan bahwa bimbingan kepada calon pengantin sangatlah penting agar setiap catin mengetahui persiapan pernikahan berkaitan dengan kesehatan, pencegahan stunting, persiapan gizi bagi catin, pencegahan dan penanggulangan infeksi menular seksual (IMS) dan masalah kesehatan reproduksi.

Sementara itu Rijal Abdullah Harahap, S.Sos.I Penghulu KUA Pondok Kelapa dalam materinya menerangkan bahwa untuk membina rumah tangga yang harmonis, suami maupun istri harus memahami tugas-tugasnya dalam keluarga serta mampu berbagi perannya dengan baik. Dengan memahami tugas dan peran masing-masing suami dan istri diharapkan rumah taangga bahagia yang sakinah (tenteram) mudah-mudahan akan terwujud.


TERKAIT

Berita LAINNYA