kemenag

Dua Siswa MIN 3 BS Berhasil Melaju Ke KSM Tingkat Provinsi

Bengkulu Selatan (Humas) --- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten pada jenjang MI yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkulu Selatan telah selesai dilakukan pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2024. Setelah diumumkannya hasil KSM tingkat kabupaten, dua orang siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Selatan dipastikan lolos ketingkat selanjutnya yaitu gelaran KSM tingkat provinsi, Sabtu (06/07/2024).

Dua orang siswa yang dinyatakan lolos tersebut yaitu Vratama Donosta dan Uccy Kifano yang berhasil mendapatkan juara II pada bidang kompetisi Matematika dan IPAS. Kedua orang siswa ini akan kembali bertanding di provinsi Bengkulu pada bulan Agustus mendatang.
Prestasi yang telah diperoleh oleh siswa MIN 3 BS tersebut tentunya tidak lepas dari masing-masing peran pembimbing dan tim KSM MIN 3 BS. Pembimbing dan Tim berupaya semaksimal mungkin untuk mendampingi dan memberikan bimbingan belajar serta terus melatih para siswa untuk memaksimalkan persiapan.

Ketua Tim KSM di MIN 3 BS Dici Gusmilita Sari, S.Pd.I., menyampaikan bahwa prestasi yang telah didapat oleh kedua siswanya tersebut tidak luput dari hasil kerja keras mereka dalam memaksimalkan belajarnya pada jauh-jauh hari yang lalu sebelum pelaksanaan KSM tersebut dimulai.

“Perolehan prestasi yang diraih oleh kedua siswa kami ini tidak lepas dari ketekunan dan semangat mereka dalam belajar selama ini, kami sebagai pendamping belajar akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bimbingan belajar sebelum mereka bersaing ke tingkat provinsi yang mana akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang,” ucap Dici.

Sementara itu Kepala MIN 3 Bengkulu Selatan Aslianah, M.Pd.I., mengucapakan syukur dan memberikan ucapan selamat atas keberhasilan kedua siswanya tersebut yang telah menjadi juara di tingkat KSM kabupaten dan berhak melaju ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah Swt, yang telah meridhoi kedua siswa kami mendapat juara KSM di tingkat kabupaten ini dan disini saya juga ucapkan selamat kepada kedua siswaku Vratama Donosta dan Uccy kifano yang berhasil mendapatkan juara dua dari bidang kompetisi Matematika dan IPAS. Kalian berdua telah mengharumkan nama madrasah kita karena keberhasilan kalian mendapat juara di tingkat kabupaten ini. Dengan keberhasilan ini jangan membuat kalian merasa puas namun tingkatkanlah terus semangat belajarnya agar nanti kalian mampu bersaing dan kembali memenangkan kompetisi ini ditingkat provinsi sehingga kalian akan melaju ketingkat nasional nantinya,” papar Aslianah

Keberhasilan kedua orang siswa tersebut dalam memenangkan KSM tingkat kabupaten dan melaju ketingkat provinsi ini disambut baik oleh seluruh dewan guru MIN 3 BS, Kedua orang tua siswa dan masyarakat luas. Semoga kedua orang siswa ini nanti dapat mencapai prestasi kembali ketika bersaing ditingkat provinsi sehingga mampu melaju ke tingkat nasional. (Pipin/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA