Kepala KUA Pondok Kelapa Hadiri Pembukaan Lomba Menyambut Tahun Baru Islam BKMT Kecamatan Pondok Kelapa

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI menghadiri Pembukaan Kegiatan Lomba Satu Paket Petugas Pengajian Bertempat di Masjid Muhajirin Dusun III Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI menghadiri Pembukaan Kegiatan Lomba Satu Paket Petugas Pengajian Bertempat di Masjid Muhajirin Dusun III Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, Selasa (02/07).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Pondok Kelapa dalam rangka memeriahkan, menyambut perayaan Tahun Baru Islam Satu Muharam 1446 H. Rangkaian acara pembukaan kegiatan ini diawali pembukaan, pembacaan kalam ilahi, sambutan ketua BKMT Kecamatan Pondok Kelapa, Sambutan Kepala KUA Pondok Kelapa, Sambutan Ketua BKMT Kabupaten Bengkulu Tengah, Sambutan Camat Pondok Kelapa, do'a dan penutup.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Pondok Kelapa, Ketua BKMT Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala KUA Pondok Kelapa, Pembina BKMT Kabupaten sebagai juri lomba, Kepala Desa Pekik Nyaring, dan Kadun III. Lomba Satu Paket Petugas Pengajian ini diikuti oleh Delapan peserta/tim yang semuanya merupakan utusan dari Kelompok Majelis Taklim masing-masing.

Adapun maksud dari Lomba Satu Paket Petugas Pengajian yaitu setiap Majelis Taklim mengutus peserta atau tim untuk mempraktekkan satu rangkaian acara pengajian seperti acara pengajian rutin; mulai dari pembawa acara, pembaca ayat suci Al-Quran, menyanyikan Mars BKMT, pembacaan Asmaul Husna, sambutan ketua Majelis Taklim dan pembaca do'a.

Ketua BKMT Kabupaten Bengkulu Tengah Munjiatun Aliah, M.Pd.I dalam sambutannya mengajak agar Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Pondok Kelapa selalu aktif melaksanakan kegiatan pengajian. "Ibu-ibu mari kita hidupkan kegiatan Majelis Taklim, jangan ragu-ragu, jangan takut rugi meluangkan waktu untuk menghadiri pengajian, Insyaallah semua kegiatan seperti ini akan menjadi nilai kebaikan, nilai ibadah dan akan dicatat disisi Allah", ungkap Munjiatun.

Sementara itu, Kepala KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan dan kepada peserta lomba yaitu delapan Majelis Taklim yang mengikuti lomba. Selanjutnya sangat mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Majelis Taklim, "Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini, semoga jemaah dan pengurus Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Pondok Kelapa tetap istoqomah dan semangat dalam melaksanakan kegiatan pengajian", tutup Imam.

Melalui kegiatan lomba dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam Satu Muharam 1446 H ini, seyogyanya setiap manusia dapat mengambil i'tibar, pelajaran dan menjadi momentum introspeksi, menuju perubahan agar diri dan masyarakat Muslim menjadi lebih baik.


TERKAIT

Berita LAINNYA