Siswa MIN 4 Bengkulu Tengah Siap Mengharumkan Nama Madrasah di KSM 2024

Sebanyak 2 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah siap untuk mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 (03/07/2024).

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Sebanyak 2 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah siap untuk mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah yang diadakan di MAN Insan Cendikia (03/07/2024).

Kegiatan KSM adalah salah satu ajang bagi siswa-siswi madrasah untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang sains yang dapat memotivasi siswa madrasah agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan ilmu agama. Kegiatan KSM sendiri sudah dimulai sejak tahun 2012.

Kegiatan yang bertemakan “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia” ini diikuti oleh hampir seluruh madrasah yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah acara pembukaan, para peserta langsung berkumpul di depan ruangan yang digunakan untuk test untuk mendapat pengarahan dari pengawas ruangan serta proktor tentang aturan serta tata cara penggunaan komputer dalam menjawab soal-soal yang telah disediakan.

Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I memberikan beberapa wejangan kepada peserta KSM ,“ Hari ini anak-anak ibu mengikuti kegiatan KSM. Sebelum menjawab soal, jangan lupa untuk berdoa semoga Allah memudahkan kalian dalam menjawab soal. Selamat berjuang anak-anak ibu, tetap semangat dan berusaha sebaik mungkin dalam menjawab soal. Berikan yang terbaik bagi madrasah karna kalian adalah siswa-siswa terpilih dan kita doakan semoga hasilnya memuaskan. Aamiin ”, pungkasnya. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA