Kemenag Rejang Lebong Gagas Pembentukan Sako dan Pembahasan EDM-eRKAM Tahun 2024

REJANG LEBONG (HUMAS)---  Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Kemenag melalui Bidang Pendidikan Madrasah mengadakan rapat penting yang membahas pembentukan Satuan Komunitas Pramuka (SAKO) serta pembahasan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah berbasis elektronik (eRKAM) untuk tahun 2024. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., yang didampingi oleh Kasubbag TU, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd., dan Kasi Penmad, Adrihadi, S.Ag., M.H.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag, termasuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Dalam sambutannya, H. Lukman menekankan urgensi pengisian EDM yang saat ini mendekati tenggat waktu. “Segera yang belum mengisi EDM, karena waktu mepet, tinggal beberapa hari lagi. Mari sama-sama kita ingatkan madrasah yang belum mengisi untuk segera menyelesaikannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menyatakan komitmennya untuk menghidupkan kembali kegiatan Pramuka, khususnya di madrasah. “Kita akan menghidupkan kembali Pramuka, dan mungkin nanti akan dilaksanakan kegiatan Pramuka Nasional khusus di Kemenag,” tambahnya. H. Lukman berharap agar seluruh madrasah lebih aktif dalam kegiatan Pramuka, yang diharapkan dapat membentuk generasi yang disiplin dan berkarakter.

“Harapan kami, kita dapat membentuk Pramuka sehingga ada program Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Pada Hari Amal Bhakti (HAB) nanti, juga akan ada kegiatan Pramuka,” ungkap Kakan. Selain itu, beliau juga menyinggung pelaksanaan Hari Guru Nasional (HGN) di mana Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah tahun ini. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat dan partisipasi dari seluruh elemen pendidikan.

Tak kalah penting, H. Lukman juga menyampaikan persiapan untuk Hari Santri yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2024 mendatang. Beliau berharap, seluruh kepala madrasah dapat berkolaborasi untuk menyukseskan berbagai kegiatan tersebut dan menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Rejang Lebong.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan Satuan Komunitas Pramuka dapat segera terbentuk dan kegiatan EDM-Erkam dapat berjalan lancar, sehingga tujuan pendidikan madrasah di Kabupaten Rejang Lebong dapat tercapai dengan baik.(Prada)


TERKAIT

Berita LAINNYA