MTs Negeri 01 Kepahiang Terima Monitoring dan Evaluasi EDM dan E-RKAM / BOS Tahun 2024 Kemenag Kepahiang

MTs Negeri 01 Kepahiang Terima Monitoring dan Evaluasi EDM dan E-RKAM / BOS Tahun 2024 Kemenag Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Pendidikan Madrasah, pada Rabu (02/10/2024) melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Elektronik-Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (E-RKAM), serta BOS Tahun 2024 yang bertempat di Ruang Laboratorium  MTs. Negeri 01 Kepahiang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala MI, MTs, dan MA, Operator EDM eRKAM, Bendahara BOS Madrasah di wilayah kecamatan Ujan Mas dan Merigi. Selain itu hadir pada kegiatan ini, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, M. Syarif Hidayatullah, Pengawas Pendidikan Madrasah, Drs. A. Mumit, Drs. Rudi Ashari, Harisman Suhadi, M. Pd, dan  Tim EDM ERKAM, Imelda.Dalam sambutannya, Harisman Suhadi, M. Pd menekankan pentingnya program ERKAM dan BOS dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta perlunya pengelolaan data yang baik melalui EDM. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai implementasi program ini di madrasah masing-masing.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan tertib administrasi penggunaan dana BOS Madrasah, dengan ruang lingkup kegiatan diantaranya pelaksanaan evaluasi upload dokumen penggunaan Dana BOS madrasah, yang disesuaikan dengan belanja atas penggunaan dana bantuan tersebut, pada Aplikasi EDM dan Aplikasi eRKAM,” terang Syarif.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang M. Syarif Hidayatullah, bersama Tim Inti (TIK) Imelda. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepahiang, serta memperkuat kerjasama antar madrasah dalam pengelolaan sumber daya pendidikan.(Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA