Launching Implementasi SIMESRAH berlangsung Spektakuler

Bengkulu Utara ( Humas ) Pelaksanaan launching Implementasi Strategi Pelayanan Pernikahan di Balai Nikah (SIMESRAH) yang di laksanakan di Balai Nikah KUA Arga Makmur, Kamis, 3 Oktober 2024 berlangsung Spektakuler.

Hal ini sebagaimana di ungkapkan Camat Kota Arga Makmur yang turut menyaksikan  launching SIMESRAH di Balai Nikah KUA Arga Makmur.

"Waw, keren, SIMESRAH sangat spektakuler, memberikan Pelayanan yang terpadu, dan sakral. Sungguh terobosan yang sangat brilian, dan kolaborasi dengan lintas sektoral yang sangat baik. Dan ini saya pikir perlu ditiru oleh seluruh Kantor KUA. Sukses Pak Kemenag Bengkulu Utara" ujar camat.

Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh masyarakat Arga Makmur, dimana pelayanan SIMESRAH sungguh luar biasa, dan juga merupakan Inovasi pelayanan yang menjawab pandangan buruk terhadap yang menikah di Balai Nikah.

"Luar Biasa SIMESRAH, sungguh suatuninovasi pelayanan yang menjawab pandangan buruk terhadap yang menikah di balai nikah" ucapnya

"Terasa benar kebahagiaan dimasyarakat khususnya pengantin di hari pernikahannya yang lengkap dengan sentuhan adat yang memang harus kita lestarikan" ucapnya lagi.

Sementara itu, Kepala KUA Kota Arga Makmur, Razikin Fajri S.Ag mengungkapkan bahwa SIMESRAH merupakan sebuah terobosan proyek perubahan  yang di gagas secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.P.d.I.

Proyek perubahan ini tentunya dalam pelaksanaanya berkolaborasi dengan dengan lintas sektoral, diantaranya adalah Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, DPPKB, dan BMA.

Dimana dalam kolaborasi tersebut, pasangan pengantin yang melaksanakan pernikahan di balai nikah akan mendapatkan buku nikah dan kartu nikah, KTP Baru dan KK dari Dukcapil, suntik vaksin dan sertifikat kesehatan dari Dinas Kesehatan, Bimbingan keluarga berencana dan Sertifikat Elsimil ( elektronik Siap Nikah Siap Hamil) dari DPPKB. ( Yeni Putri Yanti )

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA