KUA Kecamatan Sukaraja : Bersih Itu Indah Dan Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman

Seluma (Humas) -  Kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Suasana hari Jumat biasanya nampak lebih sepi dari hari kerja lainnya, hal ini dimanfaatkan para pegawai  KUA Kecamatan Sukaraja untuk melakukan kerja bakti membersihkan dan menata lingkungan kerja sehingga pegawai dan pengunjung merasa nyaman berada di lingkungan Kantor  Urusan Agama Kecamatan Sukaraja.

Hari ini  Jum'at,05/07,Seluruh Pegawai Kecamatan Sukaraja melakukan kerja  bakti dilingkungan kantor. Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I mengatakan dalam kegiatan ini mempunyai Prinsip RINGKAS yaitu memisahkan segala sesuatu yang diperlukan dan menyingkirkan yang tidak diperlukan dari tempat kerja. mengetahui benda mana yang tidak digunakan, mana yang akan disimpan, serta bagaimana cara menyimpannya supaya dapat mudah diakses.

Prinsip RAPI adalah menyimpan barang sesuai dengan tempatnya. Kerapian adalah mengenai sebagaimana cepat kita meletakkan barang dan mendapatkannya kembali paa saat diperlukan dengan mudah. Prinsip RESIK adalah membersihkan tempat/lingkungan kerja, mesin/peralatan, dan barang-barang agar tidak terdapat debu, kotoran dan bau. Prinsip RAWAT adalah mempertahankan hasil yang telah dicapai pada Ringkas, Rapi, Resik, prinsip ini dapat berjalan apabila dilaksanakan oleh semua pegawai yang ada di lingkungan kerja, tambahnya Hamdan. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA