Berlimpah Juara Tingkat Kabupaten, MTsN 2 Kepahiang Optimis Berkompetisi di KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

Berlimpah Juara Tingkat Kabupaten, MTsN 2 Kepahiang Optimis Berkompetisi di KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

Kepahiang (Humas) --- Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  jenjang MI, MTs dan MA untuk semua Mata Pelajaran (Mapel) tingkat kabupaten/kota  telah sukses digelar selama tiga hari, yakni 1 sampai dengan 3 Juli 2024 lalu. KSM ini digelar dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) secara penuh.

Hari ini, Sabtu (06/07/2024), melalui situs online telah diumumkan para pemenang juara yang berhak melaju ke tingkat propinsi. Berdasarkan pengumuman hari ini, MTsN 2 Kepahiang berhasil mendapatkan juara pertama, juara kedua, dan juara kelima. Perolehan ini berasal dari mata pelajaran IPA sebagai juara pertama, IPS sebagai juara kedua, dan matematika sebagai juara kelima.

Juara pertama mata pelajaran IPA berhasil diperoleh oleh siswa MTsN 2 Kepahiang atas nama Aprilia Aqila Humaira. Juara kedua mata pelajaran IPS atas nama Dewi Maha Nur, dan juara kelima untuk mata pelajaran matematika atas M. Bayu Fathi Alymansyi. Ketiga siswa tersebut adalah siswa yang tahun pelajaran baru ini naik ke kelas IX.

Perolehan juara ini, tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi MTsN 2 Kepahiang. Pasalnya dua orang siswa yang menjadi juara pertama dan kedua akan ditetapkan sebagai perwakilan dari Kabupaten Kepahiang untuk melaju ketingkat Provinsi  Bengkulu pada tanggal 5-6 Agustus mendatang.

Kepala MTsN 2 Kepahiang, Supriyadi, S.Pd, M.Pd.,  menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang telah berprestasi, dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru pembimbing yang telah berkerja keras membimbing siswa dalam mengikuti kompetisi ini.

“Alhamdulillah, luar biasa. Selamat kepada siswa-siswi yang telah berjuang dalam KSM tahun ini. Terimakasih telah memberikan prestasi yang luar biasa. Semangat terus untuk berkompetisi di tingkat provinsi.  Bagi siswa yang belum berhasil ke tingkat provinsi tetap juga harus semangat untuk prestasi yang lebih baik di masa mendatang. Untuk seluruh guru pembimbing yang hebat, madrasah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kerja kerasnya dalam membimbing siswa,” ungkap Supriyadi

Zuhirin M.Pd, sebagai pembimbing siswa untuk mata pelajaran IPS ikut menambakan tentang hasil pengumuman KSM tingkat kabupaten ini.

“Alhamdulillah tahun ini bisa lolos lagi ke tingkat provinsi. Insya Allah, optimis dulu tahun ini siswa kami bisa menjadi perwakilan provinsi Bengkulu ke tingkat nasional. Aamiin,” tambah Zuhirin.

Berdasarkan informasi yang beredar KSM nasional tahun ini akan digelar di Kota Pekanbaru Riau. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA