Pembukaan Konferwil IX PWNU Bengkulu Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Ikut Berpartisipasi

Seluma (Humas) - Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-IX di Asrama Haji Kota Bengkulu pada Sabtu 6 Juli 2024. Mengusung tema 'Memperkokoh Jam'iyah, Merawat Jemaah', acara ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis bagi kemajuan warga NU dan pembangunan daerah Bengkulu.

Kegiatan Konferwil IX inidi buka pada hari Sabtu,06/07 pukul 14.00 Wib bertempat di Asrama Haji Bengkulu. Acara ini langsung di buka oleh Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah MMA dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar Konferwil ke-IX PWNU Bengkulu dapat melahirkan konsep-konsep strategis, berkontribusi pada kemajuan warga NU secara khusus dan pemerintah daerah secara umum," ujar Rohidin.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I ,dalam kesempatan ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan Konferwil sebagai tuan rumah menerima tamu-tamu undangan untukmenghadiri acara tersebut. Sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, NU memiliki peran signifikan dalam menciptakan hubungan agama yang harmonis, damai, dan moderat.NU sangat berperan dalam pembangunan nasional melalui jejaring pendidikan, ekonomi keummatan, dan kesehatan rakyat.Konferwil ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi tetapi juga permusyawaratan tertinggi di Bengkulu. Harapannya, Konferwil ini bisa menghasilkan program yang mensejahterakan masyarakat. NU itu penganut Islam yang riang gembira. Kita berharap akan lahir kepengurusan baru yang lebih baik, membahas pokok pikiran dan rekomendasi program kerja PWNU Bengkulu untuk satu periode ke depan,tambahnya Hamdan. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA