PLT KUA Kecamatan Seluma Ingatkan PAI Untuk Menjadi Tauladan Di Masyarakat

Seluma- PLT Kepala KUA  kecamatan Seluma Harun,M.H, selalu berpesan kepada para penyuluh agama Islam agar dapat menjadi teladan di masyarakat. Terlebih penyuluh agama Islam tempatnya masyarakat bertanya di sekitar mereka. 

Seperti yang dilakukan oleh Arif Husen,S.Pd,ia memberikan penyuluhan di majelis binaannya 
Pada Kamis Malam (20/6) di Kelurahan Lubuk Lintang.Berbicara tentang teladan tentu hal ini berkaitan langsung dengan penyuluh agama.Peran penyuluh agama sebagai teladan panutan, sekaligus sebagai rujukan dan tempat bertanya masyarakat tentang hal ihwal keagamaan.

Oleh karena itu lanjutnya Plt kepala KUA Harun, kesadaran bahwa penyuluhan memberikan penerangan, bimbingan, dan hal-hal terkait penjelasan hal ihwal keagamaan hendaknya memiliki penjelasan yang mencerahkan tidak memprovokasi.

“Penyuluh agama harus memberikan kesejukan di tengah masyarakat dan disadari betul jangan sampai terjadi dan terdengar penyuluh agama dalam aktivitas kemasyarakatan memberikan komentar memprovokasi",Ucap Harun.

Dengan adanya pesan dari Plt kepala KUA,Arif sebagai penyuluh agama Islam sangat menjunjung  ukhuwah nama baik jajaran kemenag hingga KUA, dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat,bertindak hingga memberikan komentar dalam problematika dilapisan masyarakat.(Eka/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA