Ikuti Raker Kehumasan, Salah Satu Upaya Peningkatan Kualitas Informasi dan Dokumentasi di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu

Ikuti Raker Kehumasan, Salah Satu Upaya Peningkatan Kualitas Informasi dan Dokumentasi di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu

Kota Bengkulu (humas)-Dalam upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas informasi dan dokumentasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, khususnya Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu, Kepala KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag, M.H, telah mengambil langkah proaktif dengan mengutus salah satu ASN nya untuk berpartisipasi sebagai kontributor berita. ASN tersebut diberi kesempatan untuk mengikuti acara Rapat kerja (Raker) Kehumasan yang diadakan pada hari Kamis, 27 Juni 2024, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Adapun acara ini bertujuan untuk membekali ASN dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam bidang kehumasan. Dengan demikian, setiap kegiatan dan program yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dapat terdokumentasi dengan baik dan diinformasikan secara luas dan akurat kepada masyarakat. Harapannya, partisipasi ASN sebagai kontributor berita ini akan meningkatkan kompetensi mereka, sehingga informasi yang disampaikan dapat lebih akurat, berkualitas, dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

Acara Raker kehumasan ini dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Kota Bengkulu ,Dr. H. Fahrurrozi, S.Pd, M.Si. Beliau memberikan sambutan yang penuh inspirasi. Dalam pesannya, beliau menekankan pentingnya peran ASN dalam menyampaikan informasi yang positif dan membangun. Beliau mengingatkan bahwa sebagai ASN, memiliki tanggung jawab moral untuk menjadi sumber informasi yang dapat dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.H.I, juga turut memberikan pesan penting. Beliau menekankan bahwa dalam menyampaikan informasi, ASN harus selalu menjaga kesantunan dan tetap menjunjung tinggi marwah Kementerian Agama. Menurutnya, informasi yang disampaikan dengan kesantunan akan lebih mudah diterima dan dihargai oleh masyarakat, serta mencerminkan nilai-nilai luhur yang dianut oleh Kementerian Agama.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut, hadir seluruh Tim Humas Kemenag Kota Bengkulu yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Mereka memberikan berbagai tips dan strategi dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi yang efektif, serta bagaimana menghadapi tantangan dalam dunia kehumasan saat ini.

Dengan adanya partisipasi aktif dari ASN dalam acara ini, diharapkan KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dapat terus meningkatkan kualitas informasi dan dokumentasi mereka, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian Agama untuk terus berinovasi dan memperbaiki diri dalam rangka melayani umat dengan sebaik-baiknya.(LH/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA