Tangis Haru Menyambut Kepulangan Jama'ah Haji Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, (Humas) - Sejumlah jamaah haji kelompok terbang (Kloter) ketiga embarkasi Padang tiba di Asrama Haji Kota Bengkulu, Rabu (26/7/2024). Sebanyak 390 jamaah haji asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah tiba di Bengkulu usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Gubernur dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menyambut kedatangan Jamaah Haji di Bandara  Fatmawati, Gubernur juga menyampaikan bahwa pertemuan langsung bersama jemaah dengan kondisi yang sehat tapi ada satu yang sakit dan langsung diperiksa serta ada yang belum pulang ke Bengkulu karena ada permasalahan administrasi.

“Alhamdulillah saya bersama pak Kanwil dan juga beserta panitia ingin menyambut kedatangan yg pertama , pada kloter pertama untuk Bengkulu, tadi kita bertemu langsung dengan jama’ah, Alhamdulillah dengan kondisi yang sehat cuma satu orang tadi dengan kondisi yang agak melemah, serta ada yang ada bermasalah administratif saja, tapi pak kanwil akan memandu langsung agar mereka bisa pulang ke Bengkulu,” ujar Rohidin.

Tangis dan haru tak terbendung ketika jemaah haji turun dari bus dan bertemu pihak keluarga serta sanak saudara untuk pertama kali, setelah sekitar 40 hari berpisah untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 93 jemaah, kadatangan Jamaah  langsung di sambut Kepala Kantor Kemenag dan Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah di Mall Pelayanan  Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah Pukul 17:00 WIB.

Kakan Kemenag Benteng H. Zainal Abidin menyampaikan " Atas nama Kementerian Agama Bengkulu Tengah  mengucapkan semoga jemaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah semuanya mabrur dan mabruroh, serta akan melimpahkan dan limpahkan kepada seluruh keluarga dan masyarakat kabupaten Bengkulu Tengah. Sekaligus ia juga memohon maaf kepada seluruh keluarga besar jamaah haji bilamana pelayanan dari Kementerian Agama masih banyak kekurangan" ujarnya.

Sementara itu Kasi Haji Kemenag Bengkulu Tengah H. Kharnolis menyampaikan "Dari  Informasi  ada satu jemaah haji  yang  tertinggal  karena sakit dari warga  kota , karena kondisi  kurang sehat ,belum dapat  di  pulangkan  ke Bengkulu, sementara  untuk    jemaah  dari kabupaten Bengkulu tengah  tahun ini  ada  93 orang  telah kembali ke tanah  air  dengan  selamat” tuturnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA