Keluarga Besar MIN 1 Mukomuko Gelar Upacara Bendera di Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Mukomuko—(Humas) Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Keluarga Besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Mukomuko menggelar upacara bendera dengan mengusung tema 'Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar'. Acara tersebut dihadiri oleh para siswa, guru, dan staf sekolah dengan semangat yang membara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Keluarga Besar MIN 1 Mukomuko mengadakan upacara bendera di halaman sekolah pada pukul 07.00 WIB untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Siswa dari berbagai jenjang kelas berkumpul dengan bersemangat untuk menyambut acara bersejarah ini,Kamis (2/4/24)

Upacara bendera Hardiknas juga dihadiri oleh para guru dan staf sekolah MIN 1 Mukomuko dengan menggunakan pakaian adat Melayu sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya daerah. Pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat dan tertib sehingga pesan-pesan kebangsaan yang tertuang dalam tema peringatan Hardiknas dapat tersampaikan secara optimal.

Sambutan yang diucapkan oleh kepala sekolah MIN 1 Mukomuko dalam hal ini diwakili oleh Waka Kesiswaan, Drs. Mizan berisi pesan-pesan penting tentang merdeka belajar. Beliau menyampaikan bahwa dalam era digital seperti saat ini, pembelajaran tidak lagi hanya terbatas di dalam kelas, melainkan juga dapat dilakukan di luar kelas melalui berbagai sumber belajar yang tersedia. Bapak Ahmad Fahmi juga mengajak seluruh warga sekolah untuk bergerak bersama dalam menjaga semangat belajar agar tetap membara.

Semangat merdeka belajar tampak begitu kuat dalam acara tersebut. Para siswa terlihat begitu semangat untuk belajar dan terus berkembang. Dalam upacara bendera tersebut, Keluarga Besar MIN 1 Mukomuko benar-benar menunjukkan bahwa pendidikan merupakan pondasi penting dalam pembangunan karakter dan peradaban bangsa.

Peringatan Hardiknas di MIN 1 Mukomuko memberikan inspirasi dan semangat bagi para siswa, guru, dan staf sekolah untuk terus bersemangat dalam menjaga semangat belajar. Dalam tema 'Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar', diharapkan dapat mendorong semua pihak untuk terus memperjuangkan pendidikan berkualitas dan berkeadilan di seluruh penjuru nusantara.(Nf)


TERKAIT

Berita LAINNYA