Penyuluh PAI KUA Kecamatan Seluma Selatan : Sholat Merupakan Tiang Agama Dimana Majelis Taklim Sebagai Pembentuk Masyarakat Yang Bertaqwa

Seluma (Humas) – Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

Majelis Taklim Raudhatul Muhajirin yang bertempat di Kelurahan Rimbo Kedui merupakan pengajian rutin seminggu sekali yang diselenggarakan pada selasa malam. Pada saat bersamaan Riska Yulia Antika, S.H selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan mengikuti dan mengisi tausiyah setelah selesai beberapa rangkaian pengajian, seperti : Pembacaan Asmaul Husna, yasin tahlil, doa dan ditutup dengan besholawat bersama, Selasa (14/5).

Riska menyampaikan beberapa materi mengenai Shalat bahwasanya, Shalat merupakan ibadah yang sangat penting bagi seorang muslim karena shalat merupakan induk amal, apabila shalat kita baik maka amal yang lain juga Insya Allah akan baik tetapi sebaliknya apabila shalat kita kurang baik maka amal yang lain pun akan mengikutinya karena shalat adalah tiang agama. Kalau tiangnya runtuh maka ambruklah agma seseorang. Oleh karenanya seoarng muslim hendaknya terus memperbaiki shalatnya, karena dengan shalat kita baik maka kita akan senantiasa terjaga agama kita dan kita terjaga dari perbuatan-perbuatan buruk. (Naf/Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA