Tanamkan Cinta Tanah Air, Siswa MIN 1 Bengkulu Tengah Nobar Film Sejarah G30S/PKI

MIN 1 Bengkulu Tengah Adakan Nobar Film G30S/PKI untuk peringati Hari bersejarah Bangsa Indonesia ( 30/09/2024 )

Bengkulu Tengah (Humas) – Di ruang kelas 1 A dan ruang kelas V diselengggarakan Nonton Bareng (Nobar) siswa dan guru MIN 1 Bengkulu Tengah. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan upacara memperingati Hari bersejarah Bangsa Indonesia yang terkenal dengan Peringatan G 30 S PKI setiap tanggal 30 September. Film yang berdurasi lebih kurang 271 menit ini tidak ditayangkan sepenuhnya. Melainkan hanya ditayangkan sekitar 90 menit yang dimulai pukul 08.15- 09.45, hal ini dikarenakan adanya kendala waktu. Acara nobar ini dikuti oleh semua siswa MIN 1 Bengkulu tengah, guru dan stap. ( 30/09/2024 ) 

Menurut Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd, menyatakan tujuan ditayangkannya kembali film 30 S/PKI 1965 ini sendiri sebenarnya agar para generasi penerus bangsa khususnya para siswa MIN 1 Bengkulu Tengah mengerti bagaimana peristiwa G 30S/PKI 1965 itu berlangsung, dan juga peristiwa G30 S/PKI ini merupakan sebuah sejarah bangsa Indonesia yang wajib diceritakan kepada penerus bangsa Indonesia.

Ia mengatakan dengan disaksikannya film ini oleh seluruh siswa, dapat menambah ilmu pengetahuan tentang Sejarah bangsa Indonesia, sehingga Rakyat Indonesia khususnya generasi muda tidak terjerumus dana dapat membentengi diri dari pengaruh Partai Komunis yang merupakan Organisasi Terlarang di Indonesia karena menganut ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, ujarnya. Harapannya generasi mudak tidak sekali-kali melupakan sejarah bangsa ini. Sebagai generasi penerus, marilah kita tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang tercinta, ungkap Emi menutup pembicaraannya. ( Emi ) 


TERKAIT

Berita LAINNYA