Bersinergi Dengan PLKB, PAI KUA Pondok Kelapa Gelar Kegiatan Bina Keluarga Remaja

Kegiatan penyuluhan BKR tersebut diselenggarakan oleh ibu-ibu Jaringan Perempuan Usaha Kecil (JARPUK)

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa bersama Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) bersinergi mengadakan kegiatan penyuluhan Bina Keluarga Remaja (BKR), Jum'at (20/09).

Bina Keluarga Remaja (BKR) merupakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) yang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh keluarga (orang tua) khususnya untuk meningkatkan bimbingan/pembinaan tumbuh kembang remaja secara baik dan terarah dalam rangka pembangunan SDM yang bermutu, tangguh, maju dan mandiri.

Kegiatan penyuluhan BKR tersebut diselenggarakan oleh ibu-ibu Jaringan Perempuan Usaha Kecil (JARPUK), dilaksanakan pukul 09.00 Wib bertempat di salah satu rumah warga Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa, dihadiri lebih kurang 25 peserta terdiri dari ibu-ibu dan remaja.

PLKB Bengkulu Tengah Ir.Kusnarti Monica Krisintiana selaku pemateri penyuluhan dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa objek penyuluhan ini adalah ibu ibu yang memiliki anak remaja usia menikah.

Tujuan kegiatan penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan kualitas anak dengan memberikan akses yang mendukung informasi, pendidikan penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan dan perkembangan anak, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pola asuh anak khususnya kepada remaja usia menikah.

''Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya ibu-ibu dan remaja usia menikah diharapkan memahami pentingnya pengetahuan tentang pola asuh anak dalam mengkonsumsi makanan sehat untuk menunjang gizi, agar tumbuh kembang lebih optimal", ungkap Monica.

Dwi Sulistiani, S.Th.I PAI KUA Pondok Kelapa menambahkan bahwa selain kegiatan penyuluhan kepada ibu-ibu yang memiliki anak remaja usia menikah tersebut, juga diadakan pembagian pil KB dan alat kontrasepsi gratis, hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan KB Gratis.


TERKAIT

Berita LAINNYA