MIN 5 Bengkulu Tengah Gelar Simulasi ANBK 2024: Persiapan Matang Untuk Sukses Pelaksanaan

MIN 5 Bengkulu Tengah tengah mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 dengan menggelar simulasi dan persiapan perangkat ( 30/09/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas )  - MIN 5 Bengkulu Tengah tengah mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 dengan menggelar simulasi dan persiapan perangkat pada Kamis, 26 September 2024. Persiapan ini meliputi instalasi aplikasi Exambrowser pada komputer (PC) yang tersedia dan mempersiapkan siswa kelas 5 sebagai peserta ANBK. ( 30/09/2024 ) 

 Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh elemen, termasuk perangkat komputer dan siswa yang akan berpartisipasi. Elmi Sumiati, S.Pd., selaku proktor, mengungkapkan kepuasannya atas kelancaran proses simulasi ini. "  Alhamdulillah, dapat berjalan dengan lancar. Semoga pada hari pelaksanaan nanti juga demikian,"  ucap Elmi.
Elmi juga berharap pada saat pelaksanaan ANBK mendatang, jumlah PC yang dapat digunakan akan lebih banyak. Saat ini, keterbatasan laptop masih menjadi tantangan, di mana sebagian besar laptop yang digunakan merupakan pinjaman dari dewan guru di madrasah.

ANBK ini akan diikuti oleh siswa kelas 5 yang terbagi dalam beberapa sesi, untuk memastikan setiap siswa dapat mengikuti asesmen dengan lancar tanpa kendala teknis. Melalui persiapan yang matang ini, MIN 5 Bengkulu Tengah berharap dapat memberikan pengalaman ANBK yang optimal bagi para siswanya.(DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA