Peserta Didik MIN 02 Kepahiang Sehatkan Diri dengan Penjaringan Kesehatan

Peserta Didik MIN 02 Kepahiang Sehatkan Diri dengan Penjaringan Kesehatan

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 02 Kepahiang menerima kunjungan Puskesmas Batu Bandung pada Senin, 30 September 2024. Dalam rangka menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan siswa dengan mengadakan kegiatan penjaringan kesehatan di MIN 02 Kepahiang. Kegiatan yang berlangsung meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pemberian edukasi tentang pola hidup sehat.

Petugas UPT Puskesmas Batu Bandung, Andri Yusmira menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara sektor kesehatan dan pendidikan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa dapat mengetahui kondisi kesehatannya dan termotivasi untuk menjaga kesehatan tubuh," ujarnya.

Selain pemeriksaan fisik, petugas kesehatan dari Puskesmas Batu Bandung juga memberikan penjelasan tentang mencegah masalah kesehatan gigi dan mulut, mulai dari pemilihan sikat gigi yang tepat dan menyikat gigi yang benar hingga durasi menyikat gigi yang ideal. Setelah itu, para siswa diajak untuk mempraktikkan langsung cara menyikat gigi yang benar.

"Menjaga kesehatan gigi sangat penting sejak dini dengan menyikat gigi secara teratur dan benar, kita dapat mencegah berbagai masalah gigi seperti gigi berlubang dan karang gigi,” tambah Andi.

Sementara itu, Kepala MIN 02 Kepahiang, Yusna Wati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Batu Bandung.

"Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik ini. Penjaringan kesehatan sangat penting untuk mendeteksi dini jika ada siswa yang mengalami masalah kesehatan," ungkapnya. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA