PAI KUA Seluma Utara Ingatkan Pentingnya Berkurban

Seluma (Humas)- Sudah merupakan kewajiban Penyuluh memberikan Binaan kepada Masyarakat, pembinaan sebagai sebuah perbaikan terhadap pola kehidupan yang direncanakan, setiap manusia memiliki tujuan hidup  tertentu dan ia memiliki keinginan untuk mewujudkan tujuan tersebut. Apabila tujuan hidup tersebut  tak tercapai maka manusia akan berusaha untuk menata ulang pola kehidupan.

Pembinaan adalah proses, pembuatan, cara pembinaan, pembaharuan usaha dan tindakan atau kegiatan ang dilakukan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan baik.

Mardatella Selaku PAI KUA Seluma Utara menjelaskan bahwa guna mencapai tujuan tersebut maka sebelum melakukan pembinaan para penyuluh khususnya penyuluh agama perlu mempersiapkan materi pembinaan, ini selalu saya lakukan sebelum mengadakan pembinaan, majelis taklim terbina dan terkoordinir dengan baik.

“Untuk besok tepatnya pada Rabu (15/5) pengajian rutin diadakan  di Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara. Materi kita untuk besok yaitu tentang Kurban mengingat setelah melaksanakan shalat Idul Adha disunnahkan bagi kaum muslimin yang memiliki kemampuan harga agar berkurban dengan hewan sembelihan, baik unta, sapi ataupun domba. Karena hal itu sebagai wujud ketakwaan dirinya kepada Allah. “ Terang Mardatella. (Eka/Mdt)


TERKAIT

Berita LAINNYA