Berjalan Sukses dan Lancar, Pelaksanaan AKMI Hari Pertama di MIN 1 Kota Bengkulu

Berjalan Sukses dan Lancar, Pelaksanaan AKMI Hari Pertama di MIN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) --- Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2024 hari pertama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu pada Senin (30/09) berlangsung dengan lancar dan sukses.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Kelas 5 yang  antusias dalam mengikuti asesmen. Dimana, sebanyak 201 siswa dan siswi  terlibat dalam pelaksanaan AKMI ini, yang dibagi dalam dua sesi untuk memaksimalkan efektivitas pelaksanaan.

Nyi Ayu Maliha, SE, selaku Proktor kegiatan AKMI di MIN 1 Kota Bengkulu, menjelaskan bahwa pelaksanaan hari pertama AKMI berjalan sesuai rencana.

"Alhamdulillah, pada hari pertama kegiatan AKMI dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua siswa bisa mengikuti asesmen tanpa kendala yang berarti, baik yang menggunakan laptop maupun handphone". Papar Ayu.

Ayu menambahkan, bahwa  untuk hari pertama adalah untuk Mata Pelajaran (Mapel) Literasi Membaca dan Literasi Sains sedangkan di hari kedua mencakup Mapel Literasi Numerasi dan Literasi Sosial Budaya. .

"Selama proses asesmen, siswa terlihat fokus dan teliti dalam menjawab setiap soal. Beberapa siswa menggunakan laptop, sementara yang lainnya menggunakan handphone, tetapi hal tersebut tidak mengurangi kualitas dan konsentrasi mereka dalam menyelesaikan ujian. Karena, dalam  kesiapan teknis dan mental siswa telah dipersiapkan dengan baik sebelumnya. Sehingga tidak ada hambatan yang signifikan selama pelaksanaan". Pungkas ayu.

"Saya sangat antusias mengikuti AKMI ini. Kita harus baca soal dengan teliti dan tidak terburu-buru agar bisa menjawab dengan benar". Ungkap Yanuardi, salah satu siswa Kelas 5.

Hal ini  menunjukkan bahwa para siswa menyadari pentingnya kehati-hatian dan fokus dalam mengerjakan soal, yang menjadi kunci sukses dalam menyelesaikan asesmen ini. (Lucia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA