Pastikan Berjalan Lancar, Pengawas Madrasah Kemenag Kota Monitoring AKMI di MIN 1

Pastikan Berjalan Lancar, Pengawas Madrasah Kemenag Kota Monitoring AKMI di MIN 1

Kota Bengkulu (Humas)-Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2024.  Asesmen Kompetensi Madrasah  Indonesia ( AKMI ) diikuti mulai dari jenjang  Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk siswa Kelas V, Madrasah  Tsanawiyah (MTs) untuk siswa Kelas VIII, dan Madrasah Aliyah ( MA) untuk siswa Kelas XI

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Pengawas Madrasah, Ibu Hj. Sumaliha, M.Pd. dan Ibu Mardiyah, M.Pd. melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)  1 Kota Bengkulu yang diikuti kepada 201 siswa Kelas V, Senin (30/09/2024).

Dalam kunjungannnya Ibu Hj. Sumaliha, M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan dari monitoring ini adalah memastikan pelaksanaan AKMI di MIN 1 Kota Bengkulu berjalan lancar tanpa kendala apapun dan berjalan sesuai jadwal yang telah diatur. Ibu Hj. Sumaliha, M.Pd. secara langsung memantau proses persiapan pelaksanaan AKMI  yang di adakan di MIN  1 Kota Bengkulu  hingga proses berlangsung saat para siswa-siswi Madrasah mengerjakan soal-soal asesmen.

Monitoring Pelaksanaan AKMI ini terbagi dua hari, dimana di hari pertama siswa dan siswi melaksanakan asemen dengan Mata Pelajaran (Mapel) Literasi Membaca dan Literasi Sains sedangkan di hari kedua mencakup Mapel Literasi Numerasi dan Literasi Sosial Budaya. Pelaksanaan AKMI yang mengunakan sistem online ini dapat menggunakan HP Android atau pun menggunakan sarana Laptop dan Komputer.

Ahmad Ahyan, M.Pd. selaku Kepala Madrasah menyampaikan, "Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Monitoring dari Kemenag Kota Bengkulu  yang telah menyempatkan hadir di MIN 1 tercinta,  guna melihat proses AKMI yang dilaksanakan. Alhamdulilah AKMI dapat berjalan dengan lancar sampai selesai. Diharapkan, semoga dengan adanya monitoring langsung dalam pelaksanaan AKMI Tahun 2024 ini seluruh peserta AKMI Tahun 2024 dapat mengikuti Asesmen sampai dengan selesai". Pungkas Ahmad Ahyan, M.Pd. (Lucia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA