Penyuluh KUA Pagar Jati Gelar Bimbingan Penyuluhan Baca Qur'an Majelis Taklim Al Jamik

Penyuluh Agama Islam KUA Pagar Jati, Lesmawati,S.Kom.I & Linda Maryana,S.Pd melakukan bimbingan penyuluhan baca Al Qur’an kepada Majelis Taklim Al Jamik Desa PagarJati

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Penyuluh Agama Islam KUA Pagar Jati, Lesmawati,S.Kom.I & Linda Maryana,S.Pd Jum'at (20/09/2024) melakukan bimbingan penyuluhan baca Al Qur’an kepada Majelis Taklim Al Jamik Desa PagarJati.

Bimbingan Penyuluhan baca Al Quran di Majelis Taklim Al Jamik l ini diadakan 2 kali dalam seminggu yakni hari Kamis dan Jum'at selepas shalat setelah Sholat Jum'at bertempat di Masjid Jamik SD Desa PagarJati. Kegiatan rutin penyuluhan ini sudah lama linda jalankan semenjak menjadi PAH Tahun 2019 sampai dengan sekarang.

"Harapan dari kegiatan ini yaitu tidak ada lagi ibu-ibu yang tidak bisa membaca Alquran karena jika ibunya saja tidak bisa membaca Alquran bagaimana bisa mengajarkan anak paling tidak untuk membaca surat Al Fatihah secara benar." Ungkap Linda.

Majelis Taklim Al Jamik ini merupakan salah satu majelis binaan Lesma dan linda yang berada di Desa PagarJati, Kecamatan Pagar Jati dengan jumlah anggota kurang lebih 20 orang, Kerja sama antara PAI PPPK dan PAI NON PNS ini dalam melakukan kegiatan karena sesuai dengan Peran dan fungsi utama Penyuluh Agama Islam yakni melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok binaan di masyarakat dari kelompok usia anak hingga kelompok tua.

Dengan adanya Majelis Taklim Al Jamik ini diharapkan ibu-ibu bisa membaca al qur’an dengan baik dan benar. Sehingga apabila ibu-ibu sering membaca Alquran maka hati ibu-ibu akan tentram damai dan akan berdampak positif pada suasana rumah dalam bekeluarga. Seorang ibu adalah jantungnya rumah. "Ungkap Linda (FB)


TERKAIT

Berita LAINNYA