Kakanwil : MAN IC Benteng Sudah Buktikan Jadi Ikon Madrasah Terbaik di Indonesia

Kakanwil : MAN IC Benteng Sudah Buktikan Jadi Ikon Madrasah Terbaik di Indonesia

BENGKULU TENGAH (HUMAS) --- MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah yang beroperasi pada tanggal 18 Juli 2016 sudah membuktikan menjadi ikon Madrasah terbaik, di Indonesia.   

Kepala Bidang urusan Agama Islam (Urais) Drs. H. Ramlan.,M.HI mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI mengungkapkan, MAN IC Benteng sudah mengantarkan siswa-siswi terbaiknya kuliah ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

 ‘’47 persen sudah melanjutkan melalui Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 19 orang di Universitas Islam Negeri bahkan ada lulus di Universitas Swasta yang terakreditasi A,’’ Ungkap Ramlan ketika menghadiri acara pelepasan dan pengukuhan siswa kelas XII angkatan IV MAN Insan Cendekia Benteng. Sabtu, (13/5/2022). 

‘’Artinya MAN IC sudah membuktikan menjadi ikon Madrasah terbaik. Sudah mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional yakni Indonesia,’’ lanjut Ramlan yang didampingi Subkor Seksi Tenaga Pendidik Bidang Madrasah Andra Yobi Saputra, ST, MM.  

Ramlan berharap, prestasi ini terus dipertahankan. Hal ini sejalan dengan tema pelepasan dan pengukuhan tahun ini yakni ‘Kampus Prestasi, Mandiri dan Islami. 

“Hadirnya MAN IC ini bertujuan untuk mencetak anak bangsa tidak hanya cerdas intelektual, namun mempunyai keluhuran budi dan berakhlakul karimah. Karenanya ukir dan pertahankan prestasi gemilang ini,’’ pinta Ramlan.  

Jika prestasi ini terus dipertahankan, Ramlan optimis alumni MAN IC Benteng akan menjadi orang hebat.

‘’Karena MAN IC ini dibina oleh Kementerian Agama RI dan menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa,’’ tegas Ramlan.

Dikesempatan yang sama, Kepala MAN IC Imam Ghozali,M.Pd mengakui bahwa MAN IC sudah membuktikan menjadi Ikon Madrasah hebat terkhusus di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu.  

‘’Karena selain prestasi akademik, MAN IC juga berhasil mampu meraih terbaik dalam segi menumbuhkembangkan minat, bakat, dan potensi. Baik meraih prestasi pada tingkat nasional sampai internasional,’’ tandas Imam.

Dalam kesempatan itu, Imam juga menyatakan bahwa orang tua wali tidak akan menyesali keputusannya untuk melanjutkan pendidikan bagi anak-anaknya di Kampus tercinta ini.  

‘’Karena MAN IC hadir untuk membentuk SDM yang bukan hanya berkualitas dalam keimanan dan ketakwaan, namun menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan mampu mengaktualisasikannya dalam masyarakat,’’ demikian Imam

Sementara itu, MAN IC mengukir sejarah di pertengahan tahun 2022 dengan mewisuda sebanyak 54 siswa. Pelepasan ditandai dengan pelepasan jaket Almamater dan pemindahan kucir toga oleh Kepala MAN IC. Selain civitas Akademika, hadir juga jajaran Kemenag Bengkulu Tengah, orang tua wali murid siswa.   

 

Penulis : Tatang Wss   

Bagikan :