Hari Pertama, Asesmen Madrasah MTs Negeri 01 Kepahiang Berjalan Sukses

Hari Pertama, Asesmen Madrasah MTs Negeri 01 Kepahiang Berjalan Sukses

Kepahiang (Humas) --- Hari pertama pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2023/2024 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 01 Kepahiang berjalan lancar dan tertib di ruang ujian, Rabu (24/4/2024) pagi. Kegiatan penilaian berbasis android ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX (Sembilan) yang berjumlah 163 orang.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis panitia, asesmen madrasah akan berlangsung dari tanggal 24 April sampai dengan 02 Mei 2024 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Di hari pertama mata pelajaran yang dinilai adalah Bahasa Indonesia dan PKN.

Kepala MTs N 01 Kepahiang melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ali Hanafia, S. Pd. I.,  menegaskan tentang pentingnya peserta dan pengawas untuk mematuhi tata tertib pelaksanaan Asesmen Madrasah yang telah ditetapkan agar pelaksanaan asesmen Madrasah terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

 “Bersemangatlah kalian dalam ujian, raihlah nilai semaksimal mungkin. Taati segala peraturan dan tata tertib yang berlaku selama pelaksanaan asesmen, karena asesmen madrasah ini merupakan salah satu tolak ukur dalam pencapaian proses pembelajaran yang selama kurang lebih 3 tahun dijalani, “ jelas Ali.

Senada dengan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani M., S. Pd. I., M. Pd., mengatakan bahwa Asesmen Madrasah ini penting untuk memastikan kualitas pendidikan di Madrasah.

“Kami berharap Asesmen Madrasah ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan peserta didik, dengan demikian untuk selanjutnya kami dapat mengambil langkah-langkah dan strategi yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah ini,” ujar Nurani. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA