MTsN 1 Bengkulu Tengah Sambut Tim Audit Akurasi Data EMIS 4.0 dari Kemenag Benteng

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah menjadi salah satu madrasah tujuan audit EMIS 4.0 di Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin, 22 April 2024.

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Education Management Information System (EMIS) Pendis merupakan sistem informasi berbasis web yang dikembangkan oleh Kementerian Agama untuk memudahkan input data Sekolah.Keberadaan EMIS 4.0 ini merupakan upaya Kemenag untuk menghadirkan data pendidikan keagamaan yang valid, terpercaya, dan andal. Pengembangan EMIS 4.0 ini juga diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas layanan pendidikan di lingkungan Kementerian Agama. Sebagai upaya ke tujuan tersebut, Kementerian Agama telah menggelar audit akurasi data EMIS di madrasah-madrasah sample seluruh Indonesia.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah menjadi salah satu madrasah tujuan audit EMIS 4.0 di Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin, 22 April 2024 Didampingi oleh Kasi Pendis Kabupaten Bengkulu Tengah, M. Luth, M.Pd.I dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Bengkulu Tengah, Mulyati, M.Pd.I“Alhamdulilah, ini adalah kegiatan yang positif tentunya dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan di madrasah. Kami sudah siapkan data dan dokumen yang diminta. Operator Emis juga sudah siap,” kata Mulyati, M.Pd.I

Survei Emis dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai  dengan pukul 16.00 WIB  di ruang kelas dengan menghadirkan operator Emis. Adapun informasi dan data yang dibutuhkan antara lain data kelembagaan meliputi SK penegrian/pendirian, sertifikat NSM dan NPSN. Data pendidikan/tenaga kependidikan antara lain SK pengangkatan, bukti sertifikasi, KTP, KK. Kemudian data siswaKegiatan survei berjalan lancar. Pihak madrasah dapat memberikan informasi dan data yang dibutuhkan secara lengkap. (Yoga)


TERKAIT

Berita LAINNYA