Kepala KUA Kabawetan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Kepala KUA Kabawetan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Kepahiang (Humas) --- Kepala KUA Kecamatan Kabawetan, Azwandi, S.Ag.,M.H, menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas sektoral Tahun 2024 yang diadakan oleh Puskesmas Kabawetan, Kamis (25/04/2024).

Dalam kegiatan lokakarya ini, tema yang fokus untuk jadi bahasan adalah program Bimbingan Kesehatan dan Pemahaman Stunting kepada calon pengantin (catin). Tim sosialisasi juga mengingatkan catin ketika mendaftar nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kabawetan supaya membawa sertifikat Elsimil dari bidan setempat. Sertifikat Elsimil merupakan sertifikat dari  aplikasi yang bertujuan untuk menekan angka stunting, yang ditujukan kepada calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, ibu pasca persalinan, dan balita.

Menyikapi tema tersebut, Kepala KUA Kecamatan Kabawetan dalam pemaparannya menerangkan, Kementerian Agama sangat peduli tentang masalah kesehatan.

“Kesehatan merupakan bagian penting bagi keluarga. Keluarga wajib mampu memahami terjadinya stunting sehingga dapat mencegahnya, KUA dalam hal ini mendukung bahwa setiap catin yang mendaftar nikah di KUA wajib membawa sertifkat Elsimil dari bidan desa setempat,” ujar Azwandi.

Dalam kesempatan ini kepala KUA juga memperkenalkan diri kepada lintas sektoral yang hadir bahwa beliau diberi tugas tambahan sebagai kepala KUA Kecamatan Kabawetan mulai April 2024 dan mengharapkan kerjasama yang bagus dari setiap lini. (Sidik)


TERKAIT

Berita LAINNYA