Lomba Qasidah Modern Meriahkan HAB Ke-76

Lomba Qasidah Modern Meriahkan HAB Ke-76

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 76 pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengadakan lomba qasidah Modern yang dimana lomba tersebut diselenggarkan panitia HAB dan DWP Kementerian Agama Kepahiang. Acara lomba digelar di aula Kantor Kemenag Kepahiang, Senin (20/12).

Lomba qasidah diikuti oleh sembilan grup yang merupakan utusan dari: MTsN 1 Kepahiang, KUA Kec. Merigi, KUA Kec. Ujan Mas, Kemenag Kepahiang, MAN 02 Kepahiang, MTsN 02 Kepahiang, MIS 05 Kepahiang, MIN 01 Kepahiang dan MAN 01 Kepahiang.

Dari sembilan grup tersebut membawakan lagu Kasidah dengan tema yang ditentukan oleh panitia. Dalam lomba Qasidah yang terlaksana dinilai oleh dua orang juri bernama Hj. Jernilan dan Mahdalena.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepahiang, H. Lukman,S.Ag,.M.H dalam sambutan dan pembukaan lomba menyampaikan Kegiatan ini merupakan bagian dari HAB Kementerian Agama yang ke 76.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk rasa syukur dan memeriahkan HAB Kementerian Agama ke 76 Tahun. Bukan persoalan siapa yang juara ataupun yang menang, tetapi yang kita harapkan bagaimana kita semua ada kebersamaan didalamnya." Ungkap H. Lukman.

Lukman juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Silih berganti penampilan seluruh group kasidah modern, di penghujung acara juri langsung mengumumkan hasil penilaian. Disampaikan Juri Hj. Jernilan dan Mahdalena memaparkan seluruh peserta tampil dengan baik, sehingga menyebabkan dewan juri harus berjuang dan berfikir keras untuk menentukan pemenang. Namun pada akhirnya didapat 3 group terbaik yaitu Juara 1 MAN 02 Kepahiang, Juara 2 MAN 01 Kepahiang dan Kemenag Kabupaten Kepahiang Meraih Juara 3. (yudi)

 

 

 

 

Bagikan :