Kakan Kemenag : MUI Miliki Peran Besar Bina Umat Islam

Kakan Kemenag : MUI Miliki Peran Besar Bina Umat Islam

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang H. Lukman,S.Ag,.M.H menghadiri Ta’aruf dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepahiang masa khidmat 2020-2025, bertempat di Masjid Agung Kab. Kepahiang, Rabu (15/12).

Turut hadir pada acara pengukuhan Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP, Anggota DPRD Prov. Bengkulu Edward Samsi, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP,  Kapolres Kepahiang, Kajari, Forkopinda, Ormas Islam, Ormas Kepemudaan, dan seluruh Imam se Kabupaten Kepahiang.

Lukman yang juga Dewan Pembina MUI Kabupaten Kepahiang pada kesempatan tersebut mengatakan, MUI merupakan wadah bermusyawarah dan berhimpunnya ulama dan cendikiawan Islam didaerah ini, keberadaan MUI sangat dibutuhkan. Memiliki peran sangat besar dalam membimbing, membina dan mengayomi umat Islam di Kabupaten Kepahiang.

Selain itu, imbuhnya, MUI juga harus dapat menjadi penghubung antara ulama dan umaro (Pemerintah Kab. Kepahiang) serta penterjemah timbal balik antara umat dan pemerintah guna mensukseskan pembangunan di daerah ini. Kemudian, pengurus MUI Kabupaten Kepahiang yang dilantik diharapkan dapat menjadi penerang di masyarakat melalui ceramah dan khutbah serta terus menjadi penyejuk dan pencerah bagi Umat islam seluruh indonesia”. Tutupnya. (yudi)

 

 

 

Bagikan :