Wali Siswa Siap Dukung MIN 1 RL,Terapkan PAS Berbasis Android

Wali Siswa Siap Dukung MIN 1 RL,Terapkan PAS Berbasis Android

Rejang Lebong (Humas) --- Menghadapi pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasis Android,  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengundang wali siswa kelas 4, 5, dan 6 dalam kegiatan sosialisasi di ruang kelas, Kamis (18/11).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MIN 1 RL Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I menyampaikan kepada wali siswa tentang program yang akan dilaksanakan yakni PAS berbasis Android.

Insyaallah, MIN 1 RL akan menerapkan PAS tahun pelajaran 2021/2022 berbasis Android untuk kelas 4, 5 dan 6.  Kami sangat mengharapkan dukungan dari Bapak/Ibu wali siswa agar program ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat diikuti oleh seluruh siswa kelas 4, 5, dan 6.” Ungkap Mufidatul.

Pada pertemuan tersebut, wali siswa menyambut baik program ini dan siap mendukung pelaksanaan PAS berbasis android dengan mengijinkan putra-putrinya mengikuti ujian menggunakan Android.

“Kami selaku wali siswa siap mendukung pelaksanaan PAS berbasis android dan mengijinkan anak kami membawa android untuk mengikuti ujian. Kami juga meminta kepada pihak Madrasah untuk mengawasi dan menjaga android yang anak kami bawa.” Ungkap  Dewi wali ridho kelas 6B.

Hadir pada kegiatan tersebut, Randi Sefto Fanedi, S.Pd selaku teknisi pelaksanaan PAS berbasis Anrdoid mengatakan PAS berbasis Android ini merupakan perdana dilaksanakan di MIN 1 RL untuk itu perlu diadakan simulasi kepada siswa kita.

“PAS berbasis android merupakan perdana dilaksanakan di MIN 1 RL untuk itu nantinya kita akan mengadakan simulasi kepada siswa agar PAS berbasis android berjalan dengan baik dan lancar.” Ungkap Randi.

Pelaksanaan PAS berbasis Android di MIN 1 RL menggunakan aplikasi microsot form, soal yang diberikan guru kelas dan bidang studi akan diinput berserta kunci jawaban sehingga nanti hasilnya akan otomatis keluar. Siswa yang bersedia membawa android akan didata dan untuk yang tidak punya akan bergantian dengan yang punya. Pihak madrasah juga siap memfasilitasi melalui android yang dimiliki dewan untuk pelaksanaan PAS nanti. (Randi)

 

 

Bagikan :