Buka Perdana, Kegiatan Ekstra Tahfidz MAN 2 Mukomuko Banyak Peminat

Buka Perdana, Kegiatan Ekstra Tahfidz MAN 2 Mukomuko Banyak Peminat

Mukomuko (Humas) - Madrasah Aliyah adalah sekolah yang identik dengan sekolah religi, sekolah yang kental dengan nilai keislaman. Sebagai penguat dari brand image tersebut, MAN 2 Mukomuko mencoba membuka kegiatan ekstrakurikuler baru yaitu Tahfidz Qur'an.

Menurut Waka Kesiswaan MAN 2 Mukomuko, Deti Andriati, S.Pd selain sebagai upaya mencetak hafidz hafidzah, kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta peserta didik kepada Al-Qur'an.

"Kita berharap, orientasi siswa bukan sekedar memenuhi syarat mengikuti kegiatan ekstra, tetapi lebih pada pemenuhan kebutuhan rohaniah mereka," ujar Deti.

Pembimbing kegiatan ekstra ini sengaja diundang dari luar madrasah sebagai pemancing motivasi siswa.

"Sengaja kita minta pembimbing dari lembaga lain supaya siswa lebih termotivasi dan bisa istiqamah," lanjut Deti.

Kegiatan ekstrakurikuler tahfid ini dilaksanakan dengan pembimbing Ustadz Asponi Arwan, M.Pd., dengan jumlah pesertanya mencapai 45 peserta didik dari semua jenjang kelas.

"Tentu saja semua pihak berharap siswa bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan kontinyu, agar menghasilkan output sesuai yang diharapkan. Bagi siswa yang sudah memiliki hafalan ini bisa menjadi ajang menjaga dan menambah hafalan mereka. Sementara bagi yang belum, diharapkan ini menjadi motivasi bagi mereka," jelas Deti.

"Walau berharap pada prestasi, namun tujuan awal kita sementara ini adalah menumbuhkan cinta Al-Quran pada diri peserta didik," tutup Deti. (Isma)

Bagikan :