MTsN 2 Mukomuko Gunakan Sistem Shift Pada Pelaksanaan Pembagian Raport

MTsN 2 Mukomuko Gunakan Sistem Shift Pada Pelaksanaan Pembagian Raport

Mukomuko (Humas) - MTsN 2 Mukomuko mengadakan pembagian raport kelas VII dan VIII Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Sabtu (19/6). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu tersedianya tempat cuci tangan di beberapa sudut, penggunaan masker, serta pembagian menggunakan sistem shift. Untuk kelas VII raport dibagi pukul 07.30 WIB sementara kelas VIII raport dibagi pukul 09.00 WIB.

"Bapak/ibu wali kelas mohon informasikan kepada siswa untuk pembagian raport pakai sistem shift. Kelas VII jam 07.30 WIB, sedangkan kelas 8 jam 09.00," pesan Waka Bidang Kurikulum M. Ma'arif, S.Ag via wa grup madrasah.

Pembagian raport diberikan oleh wali kelas kepada wali peserta didik secara langsung diruang kelas masing-masing. Khusus untuk siswa berprestasi yang mendapat juara 1, 2 dan 3 pihak madrasah menyediakan hadiah dan piagam penghargaan. Pembagian hadiah dan piagam sengaja dilaksanakan di halaman madrasah agar dapat disaksikan oleh semua siswa untuk memotivasi mereka.

Pembagian raport ini merupakan hasil pembelajaran selama satu semester yang memuat data nilai disertai deskripsi pengetahuan dan keterampilan/kemampuan. Selain itu, siswa juga dapat melihat status naik atau tidaknya ke kelas jenjang berikutnya.

Raport ini juga menjadi sarana penghubung komunikasi antara pihak madrasah dengan wali peserta didik. Diharapkan dengan melihat hasil raport ini akan menjadi perhatian bagi masing-masing peserta didik untuk pembelajaran kedepannya.

Meski masih dalam masa pandemi, tak lupa wali kelas berpesan kepada siswa agar lebih meningkatkan kedisiplinan belajarnya dengan memanfaatkan media yang ada baik offline maupun online. Agar pada tahun ajaran baru nanti ada peningkatan prestasi yang cukup signifikan.

Di hari yang sama para siswa juga mendapatkan informasi tentang masa libur sekolah yaitu dimulai dari tanggal 21 Juni sampai 10 Juli 2021. (El Anhar)

 

Bagikan :