Kegiatan Panitia Zakat MTs Negeri 2 Seluma Berjalan Sukses

Kegiatan Panitia Zakat MTs Negeri 2 Seluma Berjalan Sukses

Seluma (Humas) -- Pada bulan Ramadhan 1442 H tahun ini, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri 2 Seluma dengan arahan dan bimbingan guru Fikih bersama Pembina OSIM membentuk Panitia Zakat tingkat sekolah. Mulai dari piket menerima pembayaran zakat sampai pembagiannya semua dipraktikkan langsung oleh anak-anak yang tergabung di kepanitiaan.

Tujuan kegiatan ini untuk membiasakan anak-anak belajar menjadi Amil Zakat dan memupuk rasa peduli terhadap sesama. Setelah hampir dua minggu berjalan piket pengumpulan dan penerimaan zakat dari siswa-siswi dan dewan guru MTs Negeri 2 Seluma. Kemarin selesai dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Baik siswa-siswi di MTs Negeri 2 Seluma maupun masyarakat di sekitar dan sebagian diserahkan ke Yayasan PAS Hidayatullah Seluma.

Menurut laporan Ibu Susi Megawati, S.Pd.I dan Bapak Supardi, S.Pd.I selaku koordinator dan penanggungjawab didampingi Repaldo Winanto selaku Ketua Panitia Amil Zakat di MTs Negeri 2 Seluma tahun ini yang membayarkan zakatnya di sekolah berjumlah 285 orang siswa-siswi yang tersebar dari kelas 7, 8, dan 9. Serta 25 orang dewan guru, sisanya membayar zakat di tempat masing-masing.

 Sementara itu Ibu Edy Susmita selaku Kepala Madrasah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh panitia Amil Zakat yang telah sukses menjalankan tuga untuk tahun ini. Beliau berpesan “kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan OSIM di bulan Ramadhan disamping setiap hari melaksanakan sholat Dhuha, Tadarusan dan lain-lain. Untuk anak-anak kegiatan ini sebagai sarana dalam belajar memahami hakikat zakat, menjalin silaturrahim dan memupuk rasa saling berbagi antar sesama walau sekecil apapun pemberian itu. Semoga kita semua dapat dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan.”tutup beliau. (er)

Bagikan :