Kantor Kemenag Kota Adakan Vaksinasi Covid-19 Masal Tahap 1

Kantor Kemenag Kota Adakan Vaksinasi Covid-19 Masal Tahap 1

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah melakukan pencegahan penularan virus Covid-19, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama secara masal, pada Selasa 27 April 2021.

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu, vaksinasi diikuti oleh 328 PNS dan honorer di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu. Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hariĀ  Selasa-Rabu tanggal 27-28 April 2021. Pada hari Selasa dijadwalkan bagi seluruh ASN di Kantor Kemenag Kota Bengkulu serta DWP Kemenag Kota Bengkulu dan pada hari Rabu bagi seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama.

Sebagai Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi ini adalah gabungan dari tim Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Puskesmas Sukamerindu, Puskesmas Penurunan dan Puskesmas Jembatan Kecil. Dimana, sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19 petugas melaksanakan screening kesehatan kepada peserta, berupa pengecekan tensi darah dan wawancara mengenai riwayat penyakit. Hal dilakukan guna memberikan informasi awal kesehatan bagi para peserta vaksin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H mengungkapkan bahwa para peserta sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 hari ini. Ini terbukti dari kehadiran para peserta yang datang sebelum vaksinasi dilakukan.

Zainal juga menambahkan bagi masyarakat hendaknya jangan takut divaksin. "MUI sudah mengeluarkan fatwa halal Vaksin Covid-19, jadi masyarakat jangan lagi ragu untuk ikut vaksin",ungkap Zainal.

Setelah psoses injeksi, para peserta diminta untuk beristirahat selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin terhadap tubuh. Jika tidak memiliki efek samping terhadap tubuh, para peserta akan diberikan sertifikat telah melaksanakan Vaksin Tahap 1 dan diberi jadwal untuk melaksanakan vaksin lanjutan tahap kedua (Rozi/Popi)

Bagikan :