KEPALA KUA V KOTO HADIRI PENYALURAN ZAKAT KEPADA 48 MUSTAHIK

Mukomuko (Humas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan V Koto, Firdaus, S. Hum didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri penyaluran zakat yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Mukomuko, bertempat di masjid Agung Kabupaten Mukomuko. Selasa (29/04/2024)

Baznas Kabupaten Mukomuko melakukan penyaluran zakat kepada mustahik sebanyak 48 orang sesuai dengan proposal yang masuk mulai dari bulan Januari lalu. Ketua BAZNAS Kabupaten Mukomuko, Drs H. M. Munir M.Hum dalam sambutannya menyampaikan Sampai hari ini baru 13 Kecamatan yang telah menyetor zakat. Dari jumlah tersebut dana terkumpul berjumlah Rp. 300.000.000.

“Saat ini baru 13 Kecamatan yang telah menyetor zakat, jumlah dana zakat yang terkumpul sampai saat ini berjumlah 300 juta, dan kita akan lakukan penyaluran kepada mustahik sebanyak 48 orang dari proposal yang telah masuk dari bulan januri lalu, jelas Munir.

Lebih lanjut, M. Munir menyampaikan penyaluran zakat akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “ Sedangkan untuk penyaluran zakat akan kita lakukan secara bertahap yaitu 4 bulan sekali, ini sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku,” tutur Munir.

Adpaun zakat tidak hanya dibagikan untuk fakir miskin, akan tetapi pada hari ini Baznas membagikan untuk bedah rumah bagi masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, juga di bagikan untuk bantuan pendidikan bagi anak-anak sekolah yang orang tuanya kurang mampu dan mahasiswa yang memilih kuliah di bagian agama. 

Dalam agenda tersebut dihari langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Turut hadir juga SEKDA Mukomuko dan beberapa Camat.[Pirdana]


TERKAIT

Berita LAINNYA