Jelang Ujian Madrasah, Para Siswa Kelas VI MIN 3 Kaur Laksanakan Ujian Praktek

Kaur (Humas) - Dalam rangka persiapan kelulusan siswa kelas VI, sebanyak 50 pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kaur melaksanakan ujian praktik. Mata pelajaran yang diujikan praktik ini yakni meliputi Bahasa Arab, Al-Qura'an Hadis, Fiqih, bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Praktik Ibadah, Penjas, Ipa, Mhd, Sbk di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kaur, Selasa (30/04/24).

Dalam pelaksanaan ujian praktik ini dimulai dari hari senin 29 April sampai dengan selasa 07 April 2024, bertempat di ruangan kelas VI dengan memakai dua lokal ruangan belajar. Ujian ini dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Arab & Al-Quran Hadis dengan ujian praktik hafalan Hadis, membaca Al-,Qura'an, Percakapan dalam Bahasa Arab.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kaur Sudarmi, S.Pd.I berpesan kepada siswa dan siswi untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat mengikuti ujian tahap demi tahap sampai selesai, Dan beliau juga berpesan kepada siswa-siswi agar tetap belajar dengan Giat dalam agar mendapatkan nilai yg maksimal karena setelah ukian praktek ini selesai, tiga minggu ke depan anak–anak akan melalui ujian demi ujian dari ujian praktik, ujian madrasah dan ujian akhir sekolah.

“kami berpesan kepada siswa siswi untuk belajarlah dengan tekun dan sungguh–sungguh karena ini menentukan hasil dan daya serap yang kalian dapat selama 6 tahun belajar di MIN 3 Kaur. Ulangi kembali di rumah pelajaran yang telah bapak dan ibu guru berikan, disiplin, taati aturan madrasah selama ujian berlangsung dan datang tepat waktu serta jangan lupa melaksanakan ibadah shalat lima waktu dan berdo’a kepala Allah SWT agar dapat menjawab soal dengan baik dan benar serta hasilnya dapat membanggakan orang tua dan madrasah," Tutur Sudarmi

Diakhir pesan Kepala MIN 3 Kaur Sudarmi, S.Pd.I menjelaskan bahwa selain untuk syarat kelulusan, ujian praktek ini bertujuan agar para peserta didik lebih khususnya kelas VI mempunyai keterampilan dan kemampuan yang baik dalam bidangnya.

“Semoga ujian praktikum kelas VI MIN 3 Kaur berjalan dengan lancar dan sukses serta memberikan manfaat yang besar bagi para peserta didik sebagai bekal menghadapi kehidupan dimasa yang akan dating” harap Sudarmi

Selanjutnya dalam persiapan menjelang ujian praktik yang akan di laksanakan pada Tanggal 29 April 2024 Guru MIN 3 Kaur telah mempersiapkannya seperti Sarana tempat ujian praktik dan Pemantapan Mata Pelajaran serta pemberian Kisi-Kisi bagi peserta didik.(Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA