53 Awak KRI Nanggala-402 Gugur, Kantor Kemenag Kota Gelar Sholat Gaib

53 Awak KRI Nanggala-402 Gugur, Kantor Kemenag Kota Gelar Sholat Gaib

Kota Bengkulu (Humas)-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melaksanakan sholat gaib dan do’a bersama atas tenggelamnya Kapal Selam TNI Angkatan Laut KRI Nanggala-402 beberapa waktu yang lalu. Sholat gaib dan doa yang digelar sesudah sholat Zuhur di aula Kemenag Kota Bengkulu tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu dan diikuti oleh seluruh ASN di Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Dimana, berdasarkan informasi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa dari hasil citra bawah laut oleh tim KRI Rescue Singapura, maka dipastikan bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam dan  seluruh awak gugur.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas tragedi tersebut.

“Hari ini Indonesia kembali berduka, kapal selam kebanggaan Indonesia KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Bali. Mari kita mendoakan 53 awak kapal yang gugur ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah SWT”,ungkap Zainal.

“Ini semua adalah takdir Allah. Insyaallah jika kita bersabar dengan ketentuan Allah, maka akan Allah ganti dengan yang lebih baik. Bagi keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini”,tutup Zainal.(Rozi/Popi)

Bagikan :