KUA Pondok Kelapa Ikuti Pembinaan dan Evaluasi Bop

KUA Pondok Kelapa Ikuti Pembinaan dan Evaluasi Bop

Bengkulu Tengah (Humas) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Pembinaan dan  Evaluasi Pengelolaan BOP Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang bertempat di Aula Taman Wahana Surya berlokasi Di Desa Pasar Pedati Kec Pondok Kelapa. Kamis (8/4)

Semua KUA yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah turut ikut serta didalam kegitan tersebut tak terkecuali KUA kecamatan Pondok Kelapa. Diwakili oleh Bapak Drs H Rahizal M.Pd sebagai PLH Kua kec  Pondok Kelapa dan Ibu Barmismar sebagai pengelola BOP di Kua  Kec Pondok Kelapa.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah  Bapak H Sipuan S.Ag, MM. dalam arahannya bapak Sipuan menyampaikan bahwa KUA tidak hanya tempat untuk pelaksanaan proses pencatatan nikah saja. Tapi untuk kedepannya akan menjadi PUSAKA ( Pusat Kajian Keagaaman). Dan semua permasalahan akan ditampung oleh KUA. Dan juga beliau menyatakan bahwa KUA tidak hanya menampung permasalahan umat islam saja tetapi kedepan juga akan menampung permasalahan agama selain islam.

Terpisah M. Luthfi S.Ag, M.Pd juga menyampaikan bahwa KUA Kecamatan Pondok Kelapa terpilih sebagai KUA percontohan dalam pelaksanaan Pusat Kajian Keagamaan. Dan berharap bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik.

Imam Setiawan, M, Hi merespon positif apa yang di sampaikan oleh kepala Kemenag Bengkulu Tengah terkait KUA Sebagai Pusaka baik agama islam maupun selain islam.

” kita paham bahwa KUA Pondok Kelapa merupakan kecamatan yang notaben agamanya lebih lengkap di banding KUA Kecamatan lain, di pondok kepala hamper semua agama ada”

Kita juga merasa terhormat dengan apa yang disampaikan oleh kasi Bimas Kemenag Benteng bahwa KUA Kec. Pondok Kepala merupakan KUA Percontohan bagi PUSAKA (Pusat KAijan Keagamaan) insyaAllah kita akan terus bersama membangun koordinasi ke Kantor Kementerian Agama terkait apa yang belum kami pahami. Tutup Imam . (dsrl)

Bagikan :