Tingkatkan Rasa Syukur, Kemenag Kaur Selenggarakan Perayaan Isra Mikraj

Tingkatkan Rasa Syukur, Kemenag Kaur Selenggarakan Perayaan Isra Mikraj

Kaur (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur menyelenggarakan perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 Hijriyah. Kegiatan Isra Mikraj dibuka lansung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. di aula sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, Jumat (19/3/21).

Melalui perayaan Isra Mikraj, Mansyahri berpesan kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kaur yang hadir untuk selalu mengerjakan sholat lima waktu, “Isra Mikraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah sholat lima waktu, kita selaku umat islam wajib untuk menjalankan perintah tersebut jangan sampai lalai dan meninggalkannya” Pesan Mansyahri.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Sahung Supin Andika, S.H.I. menyampaikan tausiah singkat sebagai acara inti dari kegiatan tersebut. Mengangkat tema “Meningkatkan Rasa Syukur Melalui Perayaan Isra Mikraj” dia mengajak agar kita tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT serta senantiasa mengirimkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“peristiwa Isra Mikraj adalah bentuk kebesaran Tuhan dalam memberikan perjalanan yang luar biasa kepada Nabi Muhammad SAW, melalui perintah sholat kita mendapatkan nikmat Islam dan nikmat Iman yang luar biasa juga, sehingga wajib kita untuk terus bersyukur agar nikmat tersabut tidak dicabut oleh Allah SWT” ujar Supin. (Endang)

Bagikan :